Luar Biasa, Inilah Yang Dilakukan Pelda Mulyono Dalam Pelaksanaan Safari Sholat Jum’at Berjama'ah -->

Iklan Semua Halaman

Luar Biasa, Inilah Yang Dilakukan Pelda Mulyono Dalam Pelaksanaan Safari Sholat Jum’at Berjama'ah

Redaksi
Jumat, 25 Maret 2022

Surakarta - Salah satu shalat yang begitu berat untuk dilakukan bagi sebagian besar kaum Muslimin, khususnya laki-laki dewasa ini, adalah shalat Jum'at secara berjamaah. Padahal, bila melihat kepada keutamaan sholat Jum'at tersebut, justru shalat Jum'at berjamaah mempunyai banyak keutamaan yang luar biasa.

Namun Bagi Batuud Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Pelda Mulyono Justru di manfaatkan dengan baik, yaitu dengan mengajak anggotanya berbaur dan bersama-sama untuk melaksanakan Sholat Jum'at Berjamaah di Masjid Al Bakri Jl. Jaya Wijaya tepatnya di Wilayah Kelurahan Mojosongo kecamatan Jebres kota Surakarta, Jum'at (25/3/2022).

Pelda Mulyono menegaskan kegiatan ibadah Sholat Jum'at berjama'ah yang rutin di laksanakan bersama masyarakat ini, Selain kewajiban melaksanakan perintah Allah SWT juga merupakan sarana TNI Khususnya Kodim 0735/Surakarta Koramil 04/Jebres untuk bersilaturahmi serta mendekatkan diri dengan para ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan segenap warga masyarakat Surakarta.

"Dengan seringnya kita melakukan sholat Jum'at berjama'ah bersama masyarakat disamping untuk beribadah, diharapkan terjalin kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat. Seperti Slogan TNI yaitu Bersama Rakyat TNI Kuat."tuturnya.

"Selain itu kami juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar ikut membantu tugas TNI dalam memelihara  kamtibmas di wilayah Surakarta. dan tetap menjaga kerukunan antar warga biar tercipta situasi yang aman dan kondusif," tambahnya.

Sementara itu Ustad Sulaeman selaku Takmir Masjid Al Bakri mengucapkan terimakasih kepada Bapak Koramil 04/Jebres dan jajaranya yg telah meluangkan waktu utk Sholat Jum'at di Masjid Al Bakri, beliau berharap kegiatan ini bisa berjalan terus menerus.(Arda 72)