Jalan Santai, Danlantamal XI Merauke Tinjau Kampung Bahari Nusantara (KBN) Lampu Satu. -->

Iklan Semua Halaman

Jalan Santai, Danlantamal XI Merauke Tinjau Kampung Bahari Nusantara (KBN) Lampu Satu.

Redaksi
Rabu, 23 Maret 2022

Merauke -  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H  meninjau langsung kondisi Kampung Bahari Nusantara (KBN) binaan Lantamal XI yang berada di Kampung Imbuti Kecamatan Merauke Kabupaten Merauke, Papua. Rabu (23/03)

Peninjauan tersebut dilakukan disela kesibukannya sembari berolahraga jalan santai dimaksudkan untuk melihat secara lansung kondisi sarana dan prasarana yang ada di KBN yang berjarak lebih kurang dua kilo meter dari Mako Lantamal XI serta melihat sejauh mana program yang sudah dilaksanakan dan yang akan dilaksanakan. Danlantamal XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H juga menyempatkan berkunjung ke Padepokan Wushu Sasana Bintang NKRI Papua binaan Lantamal XI yang berada tidak jauh dari KBN dan berbicara langsung dengan salah satu pelatihnya yaitu saudara frangky.

Dalam kesempatan tersebut  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XI Brigjen TNI (Mar) Gatot Mardiyono, S.H mengungkapkan pihaknya akan membantu memecahkan permasalahan dan kendala yang dihadapi oleh warga binaan "Tujuan kita membangun Kampung Bahari Nusantara sesuai dengan program pembinaan wilayah pertahanan yaitu pemberdayaan masyarakat pesisir, terutama masyarakat yang berada di wilayah perbatasan," ungkap Danlantamal XI.

Lebih jauh Danlantamal XI menjelaskan "Kedepan kita rencanakan untuk program serupa yaitu pembentukan Kampung Bahari Nusantara II, sesuai rencana kita bentuk di Kampung Kumbe yang berjarak lebih kurang empat puluh kilo meter dari Mako Lantamal XI. Untuk itu keberadaan KBN Lampu Satu sebagai percontohan harus lebih baik karena berada dekat dengan Lantamal XI," tandas Danlantamal XI.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu Jaga kepercayaan negara dan raknyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermamfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asops Danlantamal XI, Aspotmar Danlantamal XI, Aslog Danlantamal XI, Kadispotmar, Dantim Intel dan Dandenma Lantamal XI serta Bapak Badu salah satu tokoh masyarakat KBN Lampu Satu.(AD)