Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga ketika menghadiri wisuda Tahfiz Qur'an Ke-4 Juz 30,29, 28, 1, 2, dan 3 SDIT Al-Azhar Rantaupapat, di Mesjid Al-Hidayah jalan Pelita I Kelurahan Bina Raga -->

Iklan Semua Halaman

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga ketika menghadiri wisuda Tahfiz Qur'an Ke-4 Juz 30,29, 28, 1, 2, dan 3 SDIT Al-Azhar Rantaupapat, di Mesjid Al-Hidayah jalan Pelita I Kelurahan Bina Raga

Redaksi
Sabtu, 26 Maret 2022

Labuhanbatu - Tahfidz atau menghafal Al-Qur'an adalah suatu proses untuk memelihara, menjaga dan melestarikan kemurnian Al-Qur'an yang diturunkan kepada Rasulullah SAW dengan cara menghafal diluar kepala agar tidak terjadi perubahan dan pemalsuan serta dapat menjaga dari kelupaan baik secara keseluruhan ataupun sebagiannya.

Anak yang terbiasa dalam menghafal Al Quran, secara tidak langsung dia akan lebih bisa berdisiplin dan mengatur waktu. Anak akan belajar keseriusan dalam menjalani hidup. Menghafal Al Quran mempunyai pengaruh yang baik dalam pengembangan ketrampilan dasar siswa sehingga bisa meningkatkan prestasi akademik mereka.

Dari dasar inilah Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM didampingi Ketua TP.PKK Labuhanbatu dr.Hj.Maya Hasmita, S.POG, MKM, memberikan dukungan penuh kepada yayasan atau perguruan tempat belajar Tahfiz Qur'an yang ada di Rantauprapat untuk terus mengembangkan sayap di Labuhanbatu.

Hal ini disampaikan Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga ketika menghadiri wisuda Tahfiz Qur'an Ke-4 Juz 30,29, 28, 1, 2, dan 3 SDIT Al-Azhar Rantaupapat, di Mesjid Al-Hidayah jalan Pelita I Rantauprapat Kecamatan Rantau Utara Sabtu 27/3/2023.

" Banyak orang beranggapan bahwa menghafal Al Qur'an bisa menjadi beban, padahal sebenarnya menghafal Al Qur'an memiliki banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah dapat meningkatkan prestasi belajar anak di sekolah".

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mendukung penuh program Tahfiz ini, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini anak-anak dilabuhanbatu lebih tertata akhlak dan prilakunya dunia dan Akhirat." ujar Bupati.

Bupati Erik juga menyampaikan, " Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami, karena putri kami tercinta Elvi Zahra Adtrada Ritonga juga mengikuti wisuda tahfiz ini.semoga kedepan lebih bisa meningkatkan hapalanya hingga 30 juz, Semoga ilmu didapat bermanfaat, dan diberkahi Allah Subhanahu wa ta' ala.Aaminn, sebut Bupati.

Sementara itu, pembina Yayasan Tahfiz Al-Azhar Rantauprapat Ustadz Rendi Fitrayana LC,MHI, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Labuhanbatu dan orang tua para Hafizh yang telah hadir memberikan dukungan dan kepercayaan kepada yayasan Al-Azhar untuk memberikan pendidikan kepada putra-putrinya, sehingga mereka bisa mengikuti wisuda hari ini.

Dirinya berharap kepada orang tua peserta Tahfiz, selepas wisuda ini untuk terus mendukung dan mengingatkan anak-anaknya mengulang dan menghafal, dan kepada para peserta wisuda Ustadz Rendi berpesan untuk terus meningkatkan hafalan, jika hari ini jus 30 insyaallah selanjutnya 30 jus, karena Bupati sangat mendukung hal ini, agar anak Labuhanbatu menjadi anak yang Shaleh dan Shaleha. sebut Ustadz Rendi.

Dijelaskan pembina yayasan Al-Azhar ini, ada 56 orang  peserta wisuda yang mengikuti wisuda hari ini, 36 Orang Wisudawan Juz 30, 14 Orang Wisudawan Juz 29, 3 Orang Wisudawan Juz 28, 3 Orang Wisudawan Juz 1.

Dalam rangkaian acara tersebut, Bupati Labuhanbatu di dampingi oleh Ketua TP.PKK menyerahkan piagam penghargaan dan menyematkan selempang tanda wisuda kepada para penghafal Al-Qur'an yang mengikuti wisuda hari ini.(julip ependi)