Kedapatan Tidak Menggunakan Masker, Ini Yang Diberikan Petugas Kepada Warga -->

Iklan Semua Halaman

Kedapatan Tidak Menggunakan Masker, Ini Yang Diberikan Petugas Kepada Warga

Redaksi
Senin, 28 Februari 2022

Wonogiri - Sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid 19, Babinsa Koramil 04/Nguntoronadi Serka Rozak bersama anggota mendatangi tempat-tempat yang diperkirakan menimbulkan keramaian di wilayah binaan.

Seperti terlihat petugas tersebut sedang memberikan teguran kepada warga yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) salah satunya yaitu tidak memakai masker saat beraktifitas, Senin (28/2/22).

Komandan Koramil Kpt Inf Budi Utama membenarkan kegiatan tersebut.

"Benar, itu kita maksudkan untuk menekan penyebaran Covid 19 di wilayah jajarannya yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan," jelasnya.

Dikatakan, penggunaan masker ini salah satu bagian wajib bagi dilakukan terutama saat beraktivitas di luar rumah. Oleh karena itulah pihaknya terus menghimbau masyarakat agar menggunakan masker dan manfaat penggunaannya bagi dirinya sendiri dan orang lain.

"Gunakan masker demi keselamatan kita semua dari penyebaran Covid-19. Kita juga terus melaksanakan sosialisasi pola hidup sehat dalam mencegah virus berbahaya tersebut," tuturnya.

Ia juga mengungkapkan, langkah ini merupakan salah satu kegiatan penegakkan disiplin Prokes dengan menghimbau dan mengingatkan masyarakat supaya mematuhi Prokes tersebut. 

"Upaya ini akan terus dilakukan sampai Covid 19 benar-benar berakhir," pungkasnya. (Arda 72)