Lantamal V Mulai Seleksi Prajurit TNI AL “Cegah KKN dan Perbuatan Tercela” -->

Iklan Semua Halaman

Lantamal V Mulai Seleksi Prajurit TNI AL “Cegah KKN dan Perbuatan Tercela”

Redaksi
Kamis, 13 Januari 2022

Surabaya -"Saya perintahkan kepada seluruh panitia untuk pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN serta tidak melibatkan diri pada perbuatan tercela", hal tersebut diungkapkan oleh Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asiten Personel Danlantamal V Kolonel Laut ( E ) Ary Arya Sriadi, ST.,M.Tr.,Hanla. M.M.,CTMP., saat pelaksanaan penandatanganan Pakta Integritas Seleksi Tingkat Daerah Penerimaan Calon Bintara PK dan Tamtama PK TNI AL Gelombang I, tahun 2022, di Lapangan Pasiran Lantamal V, Surabaya, Kamis (13/01).

Lebih Lanjut dalam amanat tersebut, Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono menekankan kepada para panitia penerimaan bahwa, untuk mencapai hasil yang terbaik dalam seleksi calon prajurit TNI AL, diperlukan adanya komitmen yang kuat dari seluruh panitia seleksi utnuk melaksankaan tugas dengan sebaik-baiknya dan tidak melakukan penyelewengan maupun penyalahgunaan wewenang. 

Dalam pelaksanaan seleksi gelombang ini, Panitia Daerah Lantamal V akan melaksanakan seleksi kepada 1.965 orang Calon Bintara Pria, 485 orang Calon Bintara Wanita, serta 853 orang Calon Prajurit Tamtama TNI AL.  seperti diketahui TNI AL telah membuka pendaftaran seleksi calon prajurit, baik itu Bintara maupun Tamtama gelombang I tahun 2022 sejak 13 Desember 2021 sampai dengan 12 Januari 2022 secara online di seluruh Indonesia.

Penandatanganan Pakta Integritas ini bertujuan sebagai pedoman bagi para tim werving seleksi penerimaan prajurit dari jajaran Panitia Daerah Lantamal V, dalam melaksanakan tugas, agar proses seleksi berjalan secara jujur, adil, profesional, akuntable, dan anti KKN.

Hadir sejumlah pejabat di jajaran Lantamal V antara lain Kadiskes Lantamal V Kolonel Laut (K) dr. Danny Danandjaja, M. Kes, Kadisminper Lantamal V Letkol Laut (S) Dr. Arie Herumurti, S.T., MAP., serta seluruh Ketua Tim serta anggota tim Werving Panda Lantamal V.(AD)