Korem 072/Pamungkas melaksanakan Sosialisasi Pendaftaran TNI AD Khusus Santri dan Lintas Agama. -->

Iklan Semua Halaman

Korem 072/Pamungkas melaksanakan Sosialisasi Pendaftaran TNI AD Khusus Santri dan Lintas Agama.

Redaksi
Rabu, 12 Januari 2022

Yogyakarta -  Korem 072/Pamungkas melaksanakan sosialisasi pendaftaran TNI AD khusus Santri dan Lintas Agama yang di laksanakan oleh Kodim 0734/Kota Yagyakarta  bertempat di Masjid Al- Gumam Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi"i Yogyakarta, Desa Karangkajen MG III/10 14 RT 55/15 Kel. Brontokusumo Kec. Mergangsan Kota Yogyakarta, Rabu (12/1/2022).

Dalam sambutannya mewakili Danrem 072/Pamungkas, Dandim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Inf Arief Wicaksana, S.H., M.Han.  mengucapkan terimakasih kepada Uztadz Ulinn Nuha selaku Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi"i Yogyakarta yang telah menyiapkan tempat dan meluangkan  waktu guna  pelaksanaan sosialisasi tentang  pendaftaran TNI AD khusus Santri dan Lintas Agama. Lebih lanjut disampaikan bahwa pendaftaran TNI AD khusus ini merupakan program khusus TNI AD, sesuai kebijakan dari Kasad untuk memberikan kesempatan putra dan putri terbaik yang berasal dari pesantren dan Lintas Agama untuk menjadi  Prajurit TNI AD.

Selanjutnya, Uztadz Ulinn Nuha selaku Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi"i Yogyakarta dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada Komandan Kodim 0734/Kota Yogyakarta beserta Staf atas kesediaannya untuk memberikan sosialisasi tentang  pendaftaran TNI AD khusus Santri dan Lintas Agama ini,  serta  menyampaikan permohonan maaf atas keterbatasan fasilitas yang ada di Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi"i Yogyakarta.

Ustadz Ulinn Nuha memberikan apresiasi positif, "Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak TNI yang telah memberikan wawasan tentang pendaftaran TNI khususnya bagi santri yang  ternyata tidak dipungut biaya (Gratis)", dan Kami mewakili Keluarga Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi"i Yogyakarta meminta maaf bila dalam menyiapakan tempat dan yang lainya kurang baik", pungkas Ustadz Ulinn Nuha.

Secara umum sosialisasi berisi tentang pendaftaran secara online dengan waktu pendaftaran untuk Pria mulai tanggal 3 Januari - 10 Agustus 2022 dan tanggal 11 - 23 Agustus 2022 untuk validasi serta Wanita tanggal 3 Januari - 10 Juni 2022 dan tanggal 11 - 22 Juli 2022 untuk Validasi. Diinformasikan juga ttg syarat pendaftaran dan tempat validasi yaitu di Ajendam IV/Diponegoro Semarang, Selain itu juga disampaikan tentang materi seleksi yaitu Administrasi, Seleksi badan, Jasmani, Renang, Postur, Mental Idiologi, Akademik dan Psikologi.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Mayor Inf Saidi Pjs. Pasipers Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Mayof Inf Emanuel Andrianto, S.Sos Danramil 06/Mergangsan Kodim 0734/Kota Yogyakarta, para pengasuh dan Santri Putra Pondok Pesantren Tahfidz Al-Quran Harun Asy-Syafi''i Yka  sebanyak 91 orang. (Red)