Door To Door, Babinsa Koramil Bulukerto Dampingi Tim Vaksinasi Lansia di Desa Binaan -->

Iklan Semua Halaman

Door To Door, Babinsa Koramil Bulukerto Dampingi Tim Vaksinasi Lansia di Desa Binaan

Redaksi
Kamis, 13 Januari 2022

Wonogiri - Untuk mempercepat pencapaian Vaksinasi dilakukan Door to Door ke rumah warga untuk melaksanakan Vaksinasi dengan sasaran lansia di Desa Geneng Kecamatan Bulukerto. Kamis (13/1/22).

Vaksinasi dengan sasaran lansia dilakukan Door to Door ke rumah warga oleh Babinsa bersama Tenaga Kesehatan puskesmas Bulukerto.

Danramil 21/Bulukerto Kpt Arm Yadiman menyampaikan, bahwa warga lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi Covid-19. Sehingga petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka bahkan sampai ke pinggiran kampung. Para Babinsa mendatangi mereka dari rumah ke rumah, ini sangat membantu karena tidak perlu pergi ke tempat vaksin dan cukup menunggu di rumah masing-masing," imbuhnya.

Kapten Yadiman mengatakan, pelayanan vaksinasi dari rumah ke rumah bagi warga lansia kali ini dilaksanakan di Desa Geneng, Kecamatan Bulukerto. Dikarenakan di Desa tersebut masih ada warga yang sudah lanjut usia (Lansia), tidak mungkin mereka disuruh vaksin ke kantor desa ataupun ke Puskesmas setempat," terangnya.

Dilokasi Serda Ortizal Apoki menambahkan, bahwasannya Babinsa sudah koordinasi dengan aparat pemerintah desa guna melakukan pendataan warganya sebelum melaksanakan vaksinasi.

"Kami para Babinsa di wilayah masing-masing ditugaskan untuk terus mengajak warga agar mau divaksin, dan bagi warga yang belum sempat datang ke tempat vaksin akan kami datangi rumahnya guna melakukan vaksinasi," tutur Serda Ortizal Apoki. (Arda 72)