Babinsa Koramil 14/Jatisrono Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Wilayah Kerja Puskesmas Jatisrono I -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Koramil 14/Jatisrono Dampingi Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Wilayah Kerja Puskesmas Jatisrono I

Redaksi
Sabtu, 08 Januari 2022

Wonogiri – Anggota Babinsa Koramil 14/Jatisrono Sertu Lasto dan Serda Samuel, melaksanakan pendampingan dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap ke I dengan sasaran Anak SD dan TK Usia 6-11 Tahun di wilayah Desa Jatisrono dan Desa Gondangsari, Kecamatan Jatisrono, Jum'at(6/1).

Kegiatan vakisnasi tersebut diikuti siswa-siswi dari SDN 1 ,5 dan 6 Jatisrono, TK Perwiri, serta SDN 2 Gondangsari, Kecamatan Jatisrono.

Disela kegiatannya, Sertu Lasto mengatakan, tidak semua anak berani disuntik, ada yang melihat jarum jarum suntik saja sudah bisa membuat nyali anak ciut. Fobia jarum jadi tantangan tersendiri pada vaksinasi COVID-19 untuk 6-11 tahun. Kondisi ini sebenarnya wajar bagi anak. Namun mungkin orang tua akan merasa kerepotan terlebih jika menjalani prosesur medis, salah satunya vaksinasi COVID-19.

Tak mudah meyakinkan jika anak sudah takut divaksin. Untuk itu, Kami memberikan pendampingan dan sesekali memberikan semangat kepada anak-anak agar tidak takut. Selain itu petugas kesehatan Puskesmas Jatisrono I juga mempunyai cara tersendiri. Agar situasi tidak terasa tegang, mereka memakai balon yang diikat dikepala yang sebelumnya sudah dibentuk.

" Semua kita lakukan agar anak-anak tidak tegang dan tidak terlalu takut saat akan melaksanakan vaksin ", ucapnya.

Babinsa menambahkan, jumlah siswa-siswi SD dan TK di wilayah puskesmas Jatisrono I yang tervaksin sebanyak 519 siswa/siswi, diantaranya SDN 1 Jatisrono sebanyak 163 Siswa, SD N 5 Jatisrono sebanyak 141 Siswa, SD N 6 Jatisrono sebanyak 70 Siswa, TK Pertiwi sebanyak 13 Siswa dan SD N 2 Gondangsari sebanyak 132 Siswa,(Arda 72).