Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Ngobrol Asyik Dengan Petani Di lstananya (Gubuk) -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Ngobrol Asyik Dengan Petani Di lstananya (Gubuk)

Redaksi
Jumat, 07 Januari 2022

Aceh Barat - Guna mendukung dan menjalin keakraban dengan warga binaannya yang mayoritas berprofesi sebagai Petani, Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Kodim 0105/Abar Serda Kambali mengajak berbincang sekaligus beristirahat di Gubuk tengah Sawah salah satu Petani yang berada di Desa Pasi Jeut Kecamatan Woyla Barat, Jum'at (7/1/2021)

Tak perlu diragukan lagi, kedekatan Babinsa dengan Komponen Masyarakat (Komas) termasuk Petani sudah terbukti dalam berbagai aktifitas. Seperti halnya yang di ditunjukkan oleh Serda Kambali dengan membuka ruang berkomunikasi sosial untuk berdiskusi santai dan mendengarkan curhatan ataupun keluhan - keluhan warga binaannya. 

Dirinya menjelaskan, mengapa memilih tempatnya di Gubuk. Sebab tempat yang paling efektif dan efisien untuk ngobrol santai dengan Petani adalah dimana mereka melakukan aktifitas sehari - hari dan disitulah kenyamanannya. 

"Sebagai Petani Padi sudah pasti tempat kerjanya di Sawah, tentunya mereka akan selalu nyaman disitu. Bagi mereka, Gubuk merupakan lstana di Sawahnya yang bisa dumanfaatkan untuk melepaskan lelah dan kepenatan setelah bercocok tanam dibawah sengatan Matahari. Dengan demikaian maka obrolannya akan mudah nyambung", ulas Serda Kambali

Dalam kesempatan Komsos tersebut, Serda Kambali sangat seksama mendengarkan dan menampung semua curhatan ataupun aspirasi bahkan kendala - kendala yang dihadapi Petani. 

"Disini Kami bertukar pikiran, termasuk memberikan motivasi kepada Petani untuk semangat bekerja dan terus meningkatkan hasil produksinya agar tercapai target Ketahanan Pangan nasional. Dan Kami akan selalu hadir di tengah - tengah masyatakat guna memberikan bantuan baik diminta ataupun tidak", imbuh Serda Kambali

Terkait Curhatan dan masukan yang disampaikan, Babinsa menampung dan akan dilaporkan kepada Pimpinan guna kelancaran dan keberhasilan tugas ke depan.(Red)