Tanggap Banjir, Babinsa Koramil 03/Kaway XVl Sambangi Warga Binaannya -->

Iklan Semua Halaman

Tanggap Banjir, Babinsa Koramil 03/Kaway XVl Sambangi Warga Binaannya

Redaksi
Selasa, 21 Desember 2021

Aceh Barat - Babinsa Koramil 03/Kaway XVI Kodim 0105/Abar Serma T. Fahrial Putra turun langsung ke lokasi banjir yang ada di wilayah binaannya, tepatnya di Desa Gampong Mesjid dan Desa Padang Mancang Kecamatan Kaway XVI yang berada dibantaran Sungai Meureubo, Selasa pagi (21/12/2021)

Serma T. Fahrial Putra Mengatakan, banjir terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Aceh Barat dan mengakibatkan meluapnya Sungai Krung Meureubo. Akibatnya, banjir yang terjadi di Desa Gampong Mesjid dan Desa Padang Mancang tidak dapat dibendung lagi. Luapan air sungan mencapai lutut oran dewasa (±50 Cm).

Kehadiran Babinsa ke lokasi tersebut adalah tidak hanya menyambangi warganya, namun turut membantu mengevakuasi barang - barang ataupun anak - anak kedataran yang lebih tinggi lagi.

"Kita berikan imbauan kepada semua warga untuk tetap selalu waspada terhadap cuaca saat ini karena cuaca selalu berubah-ubah. Kondisi warga saat ini masih tetap bertahan di Rumah, dengan alasan masih taraf aman. " ujar Serma T. Fahrial Putra saat di lokasi

Ditempat lain, Danramil 03/Kaway XVI Lettu Inf Suna'im menuturkan, Dirinya memerintahkan para Babinsa untuk turun langsung ke Desa binaan masing - masing dan bertujuan untuk melakukan pemantauan langsung wilayah pasca bencana hujan deras beberapa hari terakhir.

"Kami harapkan warga untuk selalu waspada dan mengindahkan instruksi yang diarahkan oleh Babinsa. Yang terpenting ialah selamatkan keluarga, disamping mengamankan barang - barang berharga lainnya. Untuk anak - anak jangan sampai tidak terjangkau orang tua, ingatkan agar tidak bermain di genangan air apalagi dibibir Sungai", pesan Danramil

Danramil memastikan bahwa Babinsanya akan siap siaga manakala sewaktu - waktu terjadi hal - hal yang tidak diinginkan.(Red)