Peringati Hari Armada RI Tahun 2021, Koarmada II Gelar Serbuan Vaksinasi Hari Pertama Di Tulungagung -->

Iklan Semua Halaman

Peringati Hari Armada RI Tahun 2021, Koarmada II Gelar Serbuan Vaksinasi Hari Pertama Di Tulungagung

Redaksi
Rabu, 08 Desember 2021

Surabaya - Bertepatan dengan suasana peringatan Hari Armada Republik Indonesia tahun 2021, Panglima Komando Armada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) memerintahkan Komandan KRI Ahmad Yani-351, Kolonel Laut (P) Nopriadi M.Tr.(Hanla) sebagai Komandan Satgas untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Tulungagung guna menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim bagi masyarakat Tulungagung, pada Selasa (8/12/2021).

Dalam serbuan vaksinasi ini, Satgas mentargetkan sebanyak 30.000 dosis vaksin Sinovac bagi masyarakat Tulungagung yang berumur 12 tahun ke atas, yang dilaksanakan terpusat di GOR Lembu Peteng Tulungagung. Guna mempercepat dan optimalisasi proses vaksinasi, Satgas juga membagikan vaksin di 44 Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang tersebar di 19 Kecamatan di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Pada serbuan vaksinasi di hari pertama ini, animo masyarakat masih tinggi baik yang melaksanakan vaksinasi dosis pertama maupun kedua. Terkait tenaga kesehatan yang menjadi tulang punggung  dalam serbuan vaksinasi ini, Satgas Servak Maritim Koarmada II menjalin kerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, serta tenaga kesehatan lainnya dari TNI dan Polri di wilayah Tulungagung dan Stikes Hutama Abdi Husada.

Di tempat terpisah, Pangkoarmada II menekankan kepada Satgas agar optimal dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Tulungagung, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 
Orang nomor satu di jajaran Koarmada II ini menambahkan, bahwa TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Armada II, tidak akan berhenti untuk terus menggelar Serbuan Vaksinasi Maritim sebagai upaya membantu pemerintah dalam percepatan program vaksinasi nasional guna meningkatkan herd immunity rakyat serta memulihkan  perekonomian negara.Dijadwalkan vaksinasi akan berlanjut hingga besok Rabu, 9 Desember 2021.(Pen2)