Membangun Hubungan Emosional Positif, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Laksanakan Komsos dengan Masyarakat Perbatasan Papua -->

Iklan Semua Halaman

Membangun Hubungan Emosional Positif, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Laksanakan Komsos dengan Masyarakat Perbatasan Papua

Redaksi
Selasa, 21 Desember 2021

Papua - Dalam rangka mendukung tugas pokok Kolakops Korem 172/PWY, dengan semboyan "Kenali, Datangi, Layani" Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/Kala Cakti melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat perbatasan di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 126/KC Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M. Han. dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Selasa (21/12/2021).

Komandan Satgas Letkol Inf Dwi Widodo S.H., M. Han. menuturkan bahwa komunikasi sosial oleh personel Satgas Yonif 126/KC dilaksanakan dalam bentuk kunjungan kepada tokoh masyarakat. Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan di perbatasan Papua serta membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

"Kegiatan ini merupakan salah satu upaya pendekatan kepada masyarakat untuk menggali potensi wilayah dan menjalin komunikasi dua arah dalam menerima saran dan masukan terhadap setiap permasalahan yang berkembang di lingkungan masyarakat. Dari hasil komunikasi sosial tersebut apabila ada kesulitan masyarakat yang bisa kita bantu, ya segera kita bantu namun apabila kita ada keterbatasan maka akan kita bantu untuk komunikasikan dengan stakeholder," ucapnya.

Kehadiran personel Satgas Yonif 126/KC Pos Waris di kediaman bapak Edward May, disambut dengan ramah dan penuh nuansa kekeluargaan. Bapak Edward May merasa senang ketika melihat anggota Pos yang berkunjung kerumahnya. Ia juga mengungkapkan bahwa akan selalu mendukung kegiatan yang dilakukan oleh anggota Pos waris.

"Kami warga Banda semuanya senang dengan anggota Pos yang banyak membantu kami dalam banyak hal, apabila ada kesulitan anggota Pos selalu datang membantu kami dengan sukarela, " ucap Edward.(Red)