Dukung Tercapainya Herd Immunity, Babinsa Koramil 24/Puhpelem Terus Dampingi Vaksinasi Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Dukung Tercapainya Herd Immunity, Babinsa Koramil 24/Puhpelem Terus Dampingi Vaksinasi Covid-19

Redaksi
Rabu, 29 Desember 2021

Wonogiri - Guna mendukung tercapainya Herd Immunity dilingkungan masyarakat dan demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, Babinsa Kelurahan Giriharjo Koramil 24/Puhpelem, Serda Parjito mendampingi penyuntikan vaksin Covid-19, Rabu(29/12).

Kegiatan yang dilaksanakan si Balai Desa tersebut turut dihadiri oleh Kepala Puskesmas Puhpelem, Kepala Kelurahan Iwan Susanto, anggota Bhabinkamtibmas Bripka Danang.

Babinsa mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan adalah pemberian vaksinasi dosis 1 kepada 64 orang dengan jenis Pfizer dan dosis 2 kepada 18 orang dengan jenis Sinovac.

Dirinya menambahkan, kegiatan pendampingan yang dilaksanakan secara bersinergi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Puhpelem tersebut, untuk membantu kelancaran dan memastikan selama kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Terkait keberadaan Babinsa dalam setiap kegiatan vaksinasi, Danramil Kapten Inf Tono mengatakan, pendampingan yang dilaksanakan selain perintah dari Komando atas, juga untuk membantu kelancaran dan ketertiban, serta memastikan kegiatan sesuai protkes.

Dirinya menambahkan, anggota Babinsanya akan selalu aktif mendampingi pemberian vaksin dari awal pelaksanaan sampai dengan selesai, yang selanjutnya melaporkan hasil sebagai pertanggungjawaban di lapangan, sehingga akan diketahui sejauh mana jumlah masyarakat yang sudah divaksin, (Arda 72).