Danramil 09/Samatiga Bersama Camat Dan Kapolsek Pantau Banjir Di Wilayah -->

Iklan Semua Halaman

Danramil 09/Samatiga Bersama Camat Dan Kapolsek Pantau Banjir Di Wilayah

Redaksi
Kamis, 23 Desember 2021

Aceh Barat - Tingginya curah hujan mengakibatkan beberapa Desa di wilayah Kecamatan Samatiga terdampak terendam banjir. Mengetahui kondisi tersebut, Danramil 09/Samatiga, Kodim 0105/Abar Lettu Inf Azhari beserta unsur Forkopimcam langsung turun ke lokasi memantau situasi terkini di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Samatiga, Kamis (23/12/2021)

Pemantauan tersebut dilakukan dengan mendatangi langsung Desa - Desa yang tengah tergenang air. 
 
Ada beberapa Pejabat yang turut serta melakukan peninjauan ini diantaranya Camat Samatiga Gusharni, S.,H., Danramil 09/Samatiga Lettu lnf Azhari, Kapolsek  Iptu P. Panggabean, Keuchik Cot Amun Maliadi, Keuchik Pange Murdani serta Bhabinkamtibmas Brigadir Andre dan Babinsa Koramil 09/Samatiga Serda Ferry Santoso.

Menurut Danramil, kejadian banjir ini diakibatkan oleh curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi beberapa hari kebelakang. Hujan yang terus mengguyu mengakibatkan banyaknya genangan air berkisaran lutut orang dewasa. 

"Ada beberapa Desa di Kecamatan Samatiga yang terendam banjir yakni Desa Pange dengan ketinggian air ± 10 - 30  Cm, Desa Cot Amun ± 12 - 35 Cm, Desa Deuah ketinggian air  ± 20 - 30 Cm, Desa Kreuseng ketinggian air ± 20 - 30 Cm, Desa Mesjid Baro ± 20 - 30 Cm, Desa Leubok ketinggian air ± 15 - 30 Cm, Desa Rangkileh ketinggian air ± 20 - 30 Cm. Sehingga menghambat aktivitas warga sekitar", terang Danramil

Danramil menambahkan, bahwa pihak Forkopimcam Samatiga telah melakukan koordinasi guna mengantisipasi kemungkinan - kemungkinan yang akan terjadi, sebab banjir bisa saja meningkat setiap waktu. 

"Pihak TNl - Polri maupun instansi terkait akan tetap terus bersiaga. Kami akan selalu melakukan pemantauan kepada sejumlah Desa yang terkena dampak banjir. Hal ini Kita lakukan untuk mengantisipasi danya kerugian harta benda bahkan korban jiwa", ucap Danramil

Saat di lokasi, Danramil bersama Camat dan Kapolsek menyisiri wilayah banjir sambil berjalan kaki melihat kondisi volume air. Tampak air menggenangi badan jalan dan beberapa rumah warga. 

"Kita datang tidak hanya mengecek banjir saja, namu juga memberikan bantuan Sembako kepada warga yang terdampak banjir sebagai bentuk kepedulian Kami dari Forkopimcam Samatiga", pungkasnya.(Red)