163 Prajurit Koarmada II Ikuti Pelatihan KPPK Cawak Kapal Bantu Rumah Sakit KRI Dr. Wahidin Sudiro Husodo-992 -->

Iklan Semua Halaman

163 Prajurit Koarmada II Ikuti Pelatihan KPPK Cawak Kapal Bantu Rumah Sakit KRI Dr. Wahidin Sudiro Husodo-992

Redaksi
Kamis, 04 November 2021

Surabaya - Sebanyak 163 prajurit Koarmada II mendapatkan pembekalan dari Kepala Persiapan Pengambilan Kapal (KPPK) Cawak Kapal BRS KRI Dr.Wahidin Sudiro Husodo(WSH-991) dilaksanakan di Kolat Koarmada II, Ujung, Surabaya. Kamis (04/11/2021). 

Pelatihan KPPK Cawak Kapal Bantu Rumah Sakit (BRS) Dr.Wahidin Sudiro Husodo (WSH-991) kali ini dibuka oleh Kepala Staf Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi, M.Tr (Han)., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.(Han)., didampingi Kepala Dinas Pengadaan TNI Angkatan Laut (Kadisadal) Laksma TNI Maman Rohman, S.T.

Dalam sambutanya Laksma TNI Rachmad Jayadi mengatakan, " Program pelatihan ini  sebagai upayan untuk mengingatkan kembali ilmu dasar tiap-tiap calon pengawak KRI yang selanjutnya dikembangkan sesuai alutsista yang akan datang. Pelatihan ini nantinya sebagai bentuk pengembangan sumber daya manusia sebagai komponen pokok untuk menentukan keberhasilan tugas sehingga tercipta kapasitas dan capabilitas pengawak dalam menjalankan tugas dan fungsi tugas pengawak, " ungkapnya.

" Sebagaimana diketahui pembangunan Kapal Bantu Rumah sakit (BRS) merupakan upaya untuk memenuhi Alutsista TNI Angkatan Laut yang tidak hanya digunakan untuk Oprasi Militer Perang (OMP) namun juga dapat melaksanakan  Operasi Militer Selain Perang (OMSP), " lanjut Laksma Rachmad Jayadi.

Laksma Rachmad Jayadi menambahkan, " Kapal Bantu Rumah Sakit ini memiliki kemampuan setara dengan Rumah sakit Tipe C yang nantinya akan memperkuat jajaran  Koarmada III, " pungkasnya.(Pen2).