Meski Sederhana, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Koarmada III Tetap Khidmat -->

Iklan Semua Halaman

Meski Sederhana, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Koarmada III Tetap Khidmat

Redaksi
Jumat, 22 Oktober 2021

Surabaya - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Barkah Koarmada III Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat berjalan khidmat meskipun digelar terbatas dan sederhana dengan tetap menerapkan prokes Covid-19, Jumat (22/10/2021). 

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Inspektur Koarmada III Laksma TNI Dr. Toto Dwijaya Saputra, S.T., M.Si.,(Han)., mengatakan, semangat keperdulian yang telah dicontohkan serta diperintahkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam harus menjadi semangat kita sebagai bangsa di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Pandemi ini tidak bisa dihadapi secara individual, oleh orang per orang, tetapi memerlukan ikhtiar bersamaan dengan semangat ukhuwah, ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah insaniyah," kata Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla.

Ditegaskan bahwea TNI AL khususnya Koarmada III, disamping tetap melaksanakan tugas TNI Matra Laut di bidang pertahanan, juga berperan aktif, bersinergi dengan aparatur negara lainnya dalam upaya penanganan pandemi Covid-19, mulai kegiatan pengamanan disiplin protokol kesehatan masyarakat, mengerahkan tenaga medis, menyediakan fasilitas ruangan perawatan, melaksanakan donor darah, khususnya donor darah plasma konvalesen, serta juga terus tanpa lelah melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritim, para pelajar maupun mahasiswa dengan satu tujuan untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok.

Kegiatan ini bertemakan "Melalui hikmat Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1443 Hijriah/2021 Masehi, kita tingkatkan keteladanan dan etos kerja personel TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah pandemi Covid-19" dengan penceramah Ustadz. H. Abe Elkarogy (pengasuh Rumah Tahfidz Al Quran An Nahl Sorong.

Tampak hadir Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Endra Sulistiyono, S.E., M.M., para Asisten Pangkoarmada III, Komandan Satuan Koarmada III, para Kepala Dinas Koarmada III dan segenap prajurit Koarmada III. 
Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.(Red)