Babinsa Dampingi Kegiatan Percepatan Vaksinasi Covid 19 Bagi Masyarakat Batuwarno -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Dampingi Kegiatan Percepatan Vaksinasi Covid 19 Bagi Masyarakat Batuwarno

Redaksi
Minggu, 24 Oktober 2021

Wongiri - bertempat di  Pendopo Kecamatan Batuwarno telah dilaksanakan kegiatan percepatan Vaksinasi Covid-19 tahap I dan Tahap II dengan sasaran warga masyarakat umum. Minggu (24/10). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Batuwarno diwakili Kasi Kesra Sandyta Hesti, Bripka Yudi Liswandi,Bripka Eko setiawan, Serma sugeng h.Sertu Sulardi , serda Anton w. Kepala UPTD Puskesmas Batuwarno dr. Eviyani, Petugas Medis dari Puskesmas Batuwarno. Peserta vaksin dari Desa/ Kelurahan se-Kec. Batuwarno.

Serma Sugeng menjelsakan pada Pelaksanaan Vaksinasi massal tahap I dan Tahap II dimulai dengan tahapan Pendaftaran. Tensi. Screening. Suntik Vaksin dan Observasi.

Adapun Vaksinasi Covid 19 di berikan adalah Vaksin Sinovac yang di berikan kepada sasaran Warga Masyarakat se Kec. Batuwarno dengan Jumlah Total pelaksanaan vaksin baik di Tahap I dan Tahap II dengan rincian:

Vaksin I Sinovac Warga yang melaksanakan Regestrasi sebanyak 39 orang, dan di nyatakan lolos untuk menerima Vaksin. 

Dan untuk Vaksin II Sinovac warga yang Hadir dan melaksanakan registrasi sebanyak 547 orang
Dan yang dinyatakan Lolos vaksin 536 orang, Gagal vaksin 11 orang, jumlah vaksin terpakai 536 vial. Adapun sebab warga yang gagal karena tensi tinggi. 

Selaku penanggungjawab giat vaksinasi Ka UPTD Puskesmas Batuwarno dr. Eviyani.

Pelaksanaan Vaksinasi dalam rangka pencegahan dan pengendalian penyebaran virus Covid-19. Dalam kegiatan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan peserta memakai masker, menjaga jarak, pengecekan suhu tubuh dan penjadwalan peserta yang hadir, tandas Serma Sugeng.(Arda 72)