TNI AL, Serbuan Vaksinasi Sinovac Dosis Kedua Untuk Keluarga Besar TNI AL Puspenerbal -->

Iklan Semua Halaman

TNI AL, Serbuan Vaksinasi Sinovac Dosis Kedua Untuk Keluarga Besar TNI AL Puspenerbal

Redaksi
Senin, 06 September 2021

Sidoarjo - Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) membuka kembali layanan vaksina Covid 19 bagi keluarga besar TNI AL. Kegiatan ini dilakukan di Rumah Sakit dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda.
"Layanan Vaksinasi di Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal ini sebagai tindak lanjut dari perintah Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han., agar membuka layanan vaksinasi Covid-19 pada Rumah Sakit dan fasilitas kesehatan Lanudal Juanda Puspenerbal". 

Kata Kasubditkes Puspenerbal, Letkol Laut (K) Joko dalam keterangannya, Senin (6/9), Mengatakan pelayanan ini dilakukan oleh tim vaksinator dan tenaga kesehatan Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda. Pihaknya siap memvaksin keluarga besar TNI AL Puspenerbal, terutama dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac, namun apabila ada Keluarga Besar TNI AL ingin vaksin dosis pertama tetap akan kami layani. Rumkital dr. Soekantyo Jahja sampai saat ini telah memvaksin 38. 135 orang, terangnya 

Menurut  Karumkital dr. Soekantyo Jahja Mayor Laut (K) dr. Tanto Sakti H., sebagai Ketua Pelaksana pemberian vaksin mengatakan, "tujuan  pemberian vaksin tahap kedua ini merupakan cara yang efektif untuk dapat meningkatkan imun tubuh  dan mengurangi gejala serius yang diakibatkan virus Covid-19. Selain itu juga beliau menekankan Prokes 3M sangatlah penting dan efektif dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M. Han.,  menyampaikan bahwa secara tegak lurus TNI AL jajaran Puspenerbal melaksanakan program vaksinasi Covid-19, merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam mendukung program pemerintah guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity(red).

Sumber : Kabagpen Puspenerbal