Rangkaian Kegiatan HUT KE-76 TNI AL, Komandan Pasmar 3 Laksanakan Bakti Sosial -->

Iklan Semua Halaman

Rangkaian Kegiatan HUT KE-76 TNI AL, Komandan Pasmar 3 Laksanakan Bakti Sosial

Redaksi
Jumat, 10 September 2021

Sorong - Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-76 TNI AL, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E., didampingi oleh Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Desy Y. Rudy Sulistyanto melaksanakan kegiatan bakti sosial di sejumlah Puskesmas Kabupten Sorong, Papua Barat. Jumat (10/09/2021).

Selain memperingati HUT Ke-76 TNI AL, kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan apresiasi yang besar kepada Tenaga Kesehatan (Nakes) karena selama ini telah bekerja sama dengan Pasmar 3 dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat maritim guna menekan angka penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Sorong.

Pada kegiatan tersebut Komandan Pasmar 3 menyampaikan bahwa kegiatan aksi sosial ini merupakan bentuk tanda cinta dan dukungan dari keluarga besar Pasmar 3 terhadap para tenaga kesehatan yang terus membangun sinergitas dengan Pasmar 3 Korps Marinir TNI AL sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan, kami berharap dengan sedikit apresiasi yang diberikan dapat meningkatkan semangat para tenaga kesehatan untuk terus memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat sehingga percepatan penanganan Covid-19 segera terwujud hingga terciptanya kekebalan imunitas (Herd Immunity) di masyarakat.

"Mereka telah rela mengorbankan tenaga serta waktunya untuk mewujudkan program pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 melalui serbuan vaksinasi, sehingga sudah selayaknya diperhatikan dan patut diberikan apresiasi seperti ini,"ucapnya.

Selain memberikan bingkisan kepada tenaga kesehatan, kegiatan bakti sosial ini juga diberikan kepada anak-anak dari Panti Asuhan Putra-Putri Asli Papua dan Panti Asuhan Nurul Yaqin Kabupaten Sorong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Profs Dhegratmen SA, M.Tr.Hanla., Aspers Danpasmar 3 Kolonel Mar Kusyuwono, Dandenma Pasmar 3 Letkol Mar Sapto Putro Pamungkas, Wakil Ketua Korcab Pasmar 3 Ny. Mila Agung Trisnanto serta pengurus Korcab Pasmar 3 lainnya.(AD)
Sumber : Penerangan Pasmar 3