KAPOLDA SUMUT DI DAMPINGI KAPOLRES LABUHANBATU MENINJAUAN LANGSUNG PELAKSANAAN KEGIATAN VAKSINASI MERDEKA DI KAB. LABUHANBATU -->

Iklan Semua Halaman

KAPOLDA SUMUT DI DAMPINGI KAPOLRES LABUHANBATU MENINJAUAN LANGSUNG PELAKSANAAN KEGIATAN VAKSINASI MERDEKA DI KAB. LABUHANBATU

Redaksi
Rabu, 08 September 2021

Labuhanbatu – Kapolda Sumatera Utara  IRJEN POL Drs. RZ PANCA PUTRA SIMANJUNTAK, M. Si. di damping Kapolres Labuhanbatu AKBP DENI KURNIAWAN, SIK., MH., dan Dandim 0209/LB, LETKOL INF. ASRUL KURNIAWAN HARAHAP, SE., M. Tr (Han), serta Para PJU Polres Labuhanbatu meninjauan pelaksanaan kegiatan vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren Daarul muhsinin dsn. Janji Manahan Kawat Desa Tanjung Siram Kec. Bilah Hulu Kab. Labuhanbatu (07/09/2021).

Sesampainya di Lokasi Kapolda Sumut langsung meninjau Vaksinasi terhadap Santri dan masyarakat sekitar Pesantren, Dalam kegiatan tersebut Kapolda Sumut juga berbincang dan bersenda gurau dengan Santri yang sedang divaksinasi.

Kapolda Sumut IRJEN POL Drs. RZ PANCA PUTRA SIMANJUNTAK, M. Si. Berpesan mudah-mudahan kegiatan Vaksinasi Merdeka di pondok Pesantren Daarul Muhsinin bisa membantu Program Pemerintah dalam mempercepat Vaksinasi, dan membentuk Imunitas masyarakat agar terhindar dari Virus Covid-19.

Adapun Jumlah Santri dan Masyarakat yang di vaksin di Pondok Pesantren Daarul Muhsinin sebanyak 1524 orang Jumlah Vaksin yang digunakan 152 vial.

Selain itu Bapak Kapolda Sumut Pemberian bantuan sosial kepada Pondok Pesantren Daarul Muhsinin berupa Beras sebanyak 1 Ton,  Gula sebanyak  200 Kg, dan Mi instan sebanyak  50 kotak.


Selain Vaksinasi merdeka di Pondok Pesantren Daarul Muhsinin dsn. Janji manahan Kawat Desa Tanjung Siram Kec. Bilah Hulu Kab. Labuhanbatu, Juga di Laksanakan di Asrama Haji Rantau Prapat Jl. Sisinga Maha Raja, Kel. Ujung bandar, kec. Rantau Selatan, Kab. Labuhanbatu dan di Pondok Pesantren Alliful Ikhwan Saa Desa Aek Goti kec. Silangkitang kab. Labuhanbatu selatan.

Di wilayah labuhanbatu di laksanakan vaksinasi merdeka di 3 titik yaitu Mesjid Raya Al Ikhlas Rantauprapat dengan sasaran masyarakat sebanyak 1090 orang, Pondok Pesanten  Aliful Ikhwan SAA Silangkitang dengan sasaran masyarakat sebanyak 502 orang, kemudian Pondok pesantren Darul Muhsinin dengan sasaran sebanyak 1524 orang dan Jumlah total yang di Vaksin Sembanyak 3116 Orang.

Turut Hadir dalam kegiatan Tersebut antara Lain Dir Krimsus Polda Sumut, KOMBES POL JOHN C. E. NABABAN, SIK., MH, Dansat Brimob Polda Sumut, KOMBES POL SUHERU, SIK,  Para Perwira Polres Labuhanbatu, Ketua MUI Labuhanbatu, DARWIS HUSEIN, Lc, Kakan Kemenag Labuhanbatu, Drs. H. SAFIRUDDIN HRP., Ketua Yayasan Pondok Pesantren, H. HARRI MUKTASAR, STP dan pengurus., Ass. Staf Sus Presiden, Bapak AHMAD RIDUAN HASIBUAN, M. Pd, dan Nakes dari Puskesmas Lingga Tiga, Puskesmas Gunung Selamat, dan Puskesmas Perbaungan Kec. Bilah Hulu.(julip Ependi)