Dinyatakan Lolos Screening Kesehatan, Keluarga Besar TNI AL Siap Divaksinasi Tahap II -->

Iklan Semua Halaman

Dinyatakan Lolos Screening Kesehatan, Keluarga Besar TNI AL Siap Divaksinasi Tahap II

Redaksi
Rabu, 15 September 2021

Sidoarjo - Keluarga Besar TNI (KBT) Angkatan Laut Puspenerbal terus melaksanakan vaksinasi covid-19 dosis II di Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda, Rabu (15/9). Diikuti 200 orang KBT baik itu istri, maupun anak-anak dari anggota Puspenerbal.15/09/21

Karumkital dr. Soekantyo Jahja Mayor Laut (K) dr. Tanto Sakti H. mengatakan seluruh peserta dinyatakan lolos screening vaksinasi. Sehingga menerima suntikan vaksinasi Covid-19 dosis II sesuai dengan anjuran pemerintah. Kegiatan vaksinasi tersebut merupakan tindak lanjut dari program vaksinasi nasional yang dicanangkan pemerintah. 

Lanjut Karumkital, mengatakan calon penerima vaksin Covid-19 dosis II harus melalui sejumlah tahapan sebelum diperbolehkan untuk disuntik vaksin, tahapan itu dimulai dari registrasi, verifikasi, dan pemeriksaan kondisi kesehatan, untuk memastikan calon penerima memenuhi kriteria yang telah ditentukan untuk vaksinasi.

"Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memperkuat imunitas tubuh bagi para Keluarga Besar TNI (KBT) anggota Puspenerbal, dan juga merupakan instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam mendukung program pemerintah guna mempercepat terbentuknya Herd Immunity." Adapun sampai hari ke 57 pertanggal 15 September 2021, Puspenerbal  telah memvaksin 44.610 orang.(AD)