Tingkatkan Profesionalisme Prajurit TNI AL Pasis Dikspespa Pendidikan Kodiklatal Mengikuti LATTEK Pembuatan Katdaldik -->

Iklan Semua Halaman

Tingkatkan Profesionalisme Prajurit TNI AL Pasis Dikspespa Pendidikan Kodiklatal Mengikuti LATTEK Pembuatan Katdaldik

Redaksi
Kamis, 26 Agustus 2021

Surabaya - Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit matra laut, sebanyak 15 orang Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Spesialisasi Perwira (Dikspespa) Pendidikan mengikuti Latihan Praktek (LATTEK) Pembuatan Perangkat Kendali Pendidikan (Katdaldik). Lattek dalam rangka meningkatkan kemampuan dan keterampilan sebagai perwira pendidikan di lingkungan TNI AL ini dilaksanakan di Pusdikbanmin, Kodiklatal, Bumimoro, Surabaya, Kamis, (26/8/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari tersebut dibuka Komandan Pusdikbanmin (Danpusdikbanmin) Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla. selaku Direktur Latihan. Pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letkol Laut (S) Mahendra Purnomo, A.Md. yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Sekolah Perwira Pusdikbanmin.

Danpusdikbanmin Kolonel Laut (S) Anggun Nan Tungga, S.T., S.E., M.MT., M.Tr Opsla dalam sambutanya menyampaikan bahwa tujuan dari LATTEK ini adalah untuk membekali perwira siswa agar dapat melaksanakan penyusunan perangkat kendali pendidikan sesuai prosedur dengan baik dan benar, sehingga mampu melaksanakan tugas sebagai perwira Tenaga Pendidik  dan Tenaga Kependidikan di lembaga pendidikan TNI Angkatan Laut.

Berbagai materi LATTEK Pembuatan Katdaldik diberikan berkaitan dengan penyusunan Buku I (Program Pendidikan dan Rangka Pelajaran Pokok), Buku II (Acara Pendidikan dan Harga Nilai), Buku III (Program Pengajaran), Buku IV (Kalender Pendidikan dan Rangka Pelajaran Terurai), Persiapan Mengajar dan Jadwal Mingguan. 

Oleh sebab itu selesai mengikuti LATTEK ini diharapkan siswa mampu melaksanakan penyusunan perangkat kendali pendidikan dengan baik dan benar, melaksanakan mekanisme pengurusan perangkat kendali pendidikan dengan baik dan benar.

Sementara itu sehari sebelum pembukaan LATTEK, Komandan Kodikdukum Laksma TNI Budi Raharjo selaku Pimpinan Latihan menyampaikan bahwa para perwira pendidikan harus terus mengikuti dinamika perkembangan permasalahan dan ilmu pendidikan serta perkembangan organisasi agar mampu berpikir progresif untuk dapat mendukung kegiatan TNI AL secara cepat, tepat dan tuntas, sehingga bisa menjadi prajurit TNI AL yang unggul, profesional dan modern.(Red)