Siswa SMP-SMA Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Terima Vaksin Tahap Pertama -->

Iklan Semua Halaman

Siswa SMP-SMA Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Terima Vaksin Tahap Pertama

Redaksi
Selasa, 10 Agustus 2021

Surabaya - Komandan Pangkalan Utama TNI AL V Laksamana Pertama Yoos Suryono Hadi,M.Tr (Han)., M.Tr.Opsla CHRMP meninjau kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL untuk menyasar siswa tingkat SMP dan SMA di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya yang berlangsung di SMA Hang Tuah -1 Surabaya. Selasa (7/8)

Danlantamal V  mengatakan pada Press Conference nya, bahwa kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL, melalui Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya bagi siswa tingkat SMP dan SMA untuk membangun Herd Immunity menyongsong sekolah tatap muka kelak bila pandemi covid telah berakhir.

Pada serbuan vaksin kali ini kita prioritaskan siswa SMP dan SMA Hang Tuah  dengan target 1500 yang akan  melaksanakan vaksin pada hari ini yang berlangsung mulai jam 07.30 hingga selesai  dengan melibatkan 50 tenaga medis  dari personel Dinas Kesehatan Lantamal V dan Rumah Sakit TNI AL dr. Oepomo serta dibantu oleh Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar), dan Personel dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V Surabaya. Para siswa tersebut mendapatkan vaksin sinovac untuktaha pertama ini.
 
Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Letkol Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si turut mendampingi Danlantamal V saat peninjauan    Percepatan Vaksinasi oleh TNI AL yang dilakukan oleh Lantamal V melibatkan siswa dari SMP Hang Tuah  dan SMA Hang Tuah  adalah  membantu pemerintah dalam pemberian 2 juta vaksin per hari bagi masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan juga merupakan perintah langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M

Turut hadir dalam vaksinasi bagi siswa SMP dan SMA di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Ketua Korcab V Ny. Yanti Yoos Suryono Hadi,  Asops Lantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, Aspotmar Lantamal V Kolonel Laut (P) Rahardian Rahmadi (AD).