PANGKALAN TNI AL YOGYAKARTA IKUT SERENTAK LAKSANAKAN DONOR PLASMA KONVALESEN DAN DONOR DARAH -->

Iklan Semua Halaman

PANGKALAN TNI AL YOGYAKARTA IKUT SERENTAK LAKSANAKAN DONOR PLASMA KONVALESEN DAN DONOR DARAH

Redaksi
Jumat, 13 Agustus 2021

Surabaya - Pangkalan TNI AL Yogyakarta menggelar Donor plasma Konvalesen dan Donor darah serentak bagi prajurit, keluarga dan masyarakat maritim dengan tema, "Memberikan Darah, Menyelamatkan Kehidupan," kegiatan dilaksanakan di Aula Mako Lanal Yogyakarta Jln. Melati Wetan No.62 Baciro Gondokusuman Kota Yogyakarta, Kamis (12/08/21).

Donor plasma konvalesen merupakan metode pengambilan darah plasma dari penyintas Covid-19 yang dapat diberikan sebagai terapi untuk pasien Covid-19 yang sedang menjalani perawatan, adapun syarat menjadi donor plasma konvalesen sudah sembuh dari Covid-19 dan bebas gejala selama 14 hari setelah sembuh dan memperlihatkan hasil RT PCR Negative sedangkan donor darah juga merupakan kegiatan sosial yang akan disumbangkan dan akan sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan karena dalam menjalani kehidupan kita harus saling membantu dan tolong menolong antar sesama," tegas Ka BK Lanal Yga, Lettu Laut (K/W) drg. Erlina Fauziyah.

Dalam rangka HUT Jalasenastri yang ke 75, Pejabat Ketua, Ny. Agus Sulistyo Budi dan Pengurus Jalasenastri Cabang 8 Korcab V DJA II, ikut berperan aktif dalam mensukseskan kegiatan Donor Plasma Konvalesen dan Donor darah yang dilaksanakan di Aula Mako  Lanal Yogyakarta sehingga  nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan serta menjadi suatu sumbangan berarti dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

Harapan Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H., M.M., CHRMP, kegiatan positif dan bermanfaat seperti ini agar bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya bukan hanya TNI Angkatan Laut, akan tetapi bisa merambah kepada satuan lainnya yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta, selain Tenaga Kesehatan dari Balai Kesehatan Lanal Yogyakarta, kegiatan ini juga bekerja sama dengan PMI Kota Yogyakarta dan disela kegiatan serentak jajaran Koarmada II, Ketua Umum PMI, Dr. Drs. H.M.Yusuf Kalla didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M menyempatkan melaksanakan kegiatan Video Converence dengan jajaran Koarmada II, salah satunya Pangkalan TNI AL Yogyakarta, kegiatan dilaksanakan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.(AD)