Kapolres Labuhanbatu bersama Frokopimda Labuhanbatu Raya melaksanajan Rapat koordinasi Optimalisasi penanganan Covid - 19. -->

Iklan Semua Halaman

Kapolres Labuhanbatu bersama Frokopimda Labuhanbatu Raya melaksanajan Rapat koordinasi Optimalisasi penanganan Covid - 19.

Redaksi
Rabu, 11 Agustus 2021

LABUHANBATU - Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan bersama Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu Raya, melaksanakan rapat koordinasi optimalisasi penanganan Covid-19, Selasa (10/8/2021) di Mapolres Labuhanbatu Jalan WR.Supratman Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan dikesempatan itu menyampaikan, hingga hari ini Covid 19 bukannya menurun, tapi aktivitasnya semakin meningkat.
"Konfirmasi terakhir tidak lagi Labuhanbatu induk yang masuk dalam level 3, namun kini Labura dan Labusel juga masuk dalam level tersebut," beber Kapolres.
Bahkan, sambung Kapolres, saat ini Labusel dan Labura juga memasuki level 3 penerapan PPKM. "Ini menandakan bahwa virus Covid-19 di Labuhanbatu ini bukannya menurun, tapi malah meningkat," ujar Kapolres.

"Hari ini saya mengajak seluruh kepala daerah ataupun yang mewakili yang hadir di ruangan ini untuk bersama sama memberikan ide dan gagasan bagaimana caranya menanggulangi pandemi ini," sebutnya.
Menanggapi hal itu, Sekdakab Labuhanbatu M Yusuf Siagian mengatakan, akan terus berupaya menegakan disiplin protokol kesehatan dengan menggandeng intansi kepolisian dan TNI.
"Kita juga akan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk berhenti membuat keramaian dan perkumpulan seperti hajatan pesta dan lain sebagainya," ungkapnya.
Demikian halnya Bupati Labusel H.Edimin. Dia meminta kepada jajaran kepolisian dan TNI terus turun ke lapangan menertibkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. "Bila perlu tangkap dan bawa ke kantor," ucap Edimin.

Bupati yang baru menjabat di Labusel ini juga meminta kepolisian tidak memberikan ijin keramaian kepada masyarakat, mulai dari acara pesta, maupun perlombaan yang bisa mengundang terjadinya kerumunan.

Kemudian Kompol Marluddin, selaku Kabag Ops Polres Labuhanbatu mengisi rapat kali itu memaparkan varian dan grafik perkembangan virus Corona yang setiap hari semakin meningkat.
Dia juga berharap Pemda terus aktif dan mensukseskan operasi yustisi yang digelar.
Rakor ini juga terlihat dihadiri Dandim 0209/lb Letkol Inf Asrul Kurniawan, Bupati Labuhanbatu Selatan H.Edimin, Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H.Samsul, Sekdakab Labuhanbatu Ir Muhammad Yusuf Siagian, Kabag Protokoler Labuhanbatu Prandi A.Nasution, Kaban BPBD Labuhanbatu Atya Muktar Maulana, serta perwira tinggi Polres Labuhanbatu.(julip Ependi)