Danlanud Smo Apresiasi Peran Nakes RSAU dr. Siswanto dalam Lanjutan Vaksinasi Untuk Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

Danlanud Smo Apresiasi Peran Nakes RSAU dr. Siswanto dalam Lanjutan Vaksinasi Untuk Masyarakat

Redaksi
Senin, 09 Agustus 2021

Surakarta -  Lanud Smo. Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan, S.T., memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para nakes RSAU. dr. Siswanto Lanud Adi Soemarmo atas peran dan dedikasinya yang luar biasa dalam penanganan covid-19 dengan melaksanakan percepatan vaksinasi. Senin (9/8)

Mengingat sebagai garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, peran dan keterlibatan tenaga kesehatan sangat penting pada pelaksaksaan percepatan vaksinasi, baik tahap pertama maupun tahap kedua. Mereka selalu semangat dan pantang menyerah dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat Solo dan sekitarnya untuk mendapatkan vaksin.

Seakan tidak ada kata lelah, tim nakes mulai menempatkan diri pada meja yang sudah disiapkan sesuai dengan tugas dan alur pelaksanaan vaksinasi. Adapun 4 meja alur pelaksanaan vaksinasi sebagai berikut : meja pertama pendaftaran dan verifikasi data, meja kedua petugas kesehatan melakukan anamnesa untuk melihat kondisi kesehatan serta melakukan pemeriksaan fisik sederhana, meja ketiga pemberian atau penyuntikan vaksin dan alur terakhir pada meja keempat yaitu pencatatan, nakes mempersilahkan peserta vaksin untuk menunggu 30 menit sebagai antisipasi apabila ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Pada hari keempat pelaksanaan vaksinasi tahap kedua dengan jenis-jenis vaksin astrazeneca sebanyak 310  orang melaksanakan vaksin di RSAU dr. Siswanto.

Di sela-sela pelaksanaan vaksinasi, tim nakes selalu berpesan kepada para peserta vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan meski sudah di vaksin. Vaksinasi tersebut bukan berarti membuat seseorang terbebas dari infeksi covid-19, melainkan akan memiliki imunitas yang lebih kuat dan minim gejala apabila terinfeksi virus, lanjut tim nakes.(Red)