Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kompak Dampingi Puskesmas Batuwarno Lacak Kontak Erat Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Kompak Dampingi Puskesmas Batuwarno Lacak Kontak Erat Covid-19

Redaksi
Selasa, 10 Agustus 2021

Wonogiri – Babinsa Koramil 06/Batuwarno Sertu Joko dan Serda Anton, bersama dengan Bhabinkamtibmas Briptu Edy, memberikan pendampingan kepada petugas kesehatan dari Puskesmas Batuwarno dalam melaksanakan tracing, Selasa(10/8).

Tracing dilakukan sebagai upaya mengetahui kondisi kesehatan warga, yang melakukan kontak erat dengan orang yang terkonfirmasi covid-19. Tracing contact menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan virus Corona.

Mereka mendatangi rumah-rumah warga di Desa Tegiri dan Desa Batuwarno yang mana telah melakukan kontak dengan pasien Covid-19. Diharapkan dengan dilakukan tracing dapat memutus dan mencegah penyebaran virus corona.

Sertu Joko disela kegiatan menyampaikan, dirinya memberikan pendampingan kepada petugas kesehatan saat tracing, dimaksudkan untuk membantu kelancaran selama kegiatan berlangsung dan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, karena tidak semua warga mau menerima saat dilaksanakan tracing.

Selama ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu mendampingi para bidan desa dan tim dari puskesmas, untuk melacak daftar nama warga yang pernah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif corona, imbuhnya.

Mereka juga memberikan semangat kepada keluarga pasien dan menghimbau agar selalu menerapkan protocol kesehatan,  
(Arda 72).