Tim Vaksinasi TNI AL Terhadap Masyarakat Maritim Serbu Kelurahan Klafma Sorong -->

Iklan Semua Halaman

Tim Vaksinasi TNI AL Terhadap Masyarakat Maritim Serbu Kelurahan Klafma Sorong

Redaksi
Selasa, 27 Juli 2021

Surabaya - Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar TNI Angkatan Laut terhadap masyarakat maritim di seluruh Indonesia terus dilancarkan dan sangat masif.  Khusus Komando Armada III dan jajaran melancarkan serbuan di wilayah Maluku dan Maluku Utara serta Papua dan Papua Barat.

Memasuki gelombang serbuan ke-11, Satuan TNI Angkatan Laut wilayah Sorong (Koarmada III, Lantamal XIV, dan Pasmar 3), bersinergi Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong melaksanakan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat Kelurahan Klafma bertempat di Posko PPKM Mikro Covid-19 Kelurahan Klafma, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (27/07/2021).  

Menurut Asisten Potensi Maritim Pangkoarmada III, Kolonel Marinir Budiarso, S.E., yang hadir memberikan motivasi para Tenaga Kesehatan, bahwa serbuan vaksinasi Covid 19 ini diperkuat Vaksinator Diskes Koarmada III lima orang, Pasmar 3 enam orang, dan Puskesmas Malawili mengerahkan vaksinator 18 orang.  

"Pelaksanaan vaksinasi dimulai sejak pukul 08.00 s.d. 16.00 WIT terdaftar 310 orang, tertunda 15 orang karena pertimbangan kesehatan, dan tervaksin 295 orang. Tingginya kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi memperlancar pelaksanaannya dan tidak ada KIPI," ujarnya.  
Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.(AD)