Seorang Pria WNI terjatuh di depan Ponsel Ramayana Jalan A.Yani Rantau Prapat -->

Iklan Semua Halaman

Seorang Pria WNI terjatuh di depan Ponsel Ramayana Jalan A.Yani Rantau Prapat

Redaksi
Kamis, 08 Juli 2021

Labuhanbatu - A San The Ju Hi alias Hasan Fang, warga KH A Dahlan Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, hingga saat ini masih dalam perawatan di RSUD Rantauparapat, karena sakit yang dialaminya.
Informasi yang diterima, pada Sabtu (3/7/2021) sekira pukul 20.00, masyarakat melaporkan adanya seorang laki laki terjatuh di Toko Ponsel Ramayana Jalan A. Yani Rantauprapat dan selama 1 jam belum mendapat pertolongan.

Karena tiba tiba, masyarakat langsung menghubungi Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Labuhanbatu, namun petugas tak kunjung datang dan kemudian warga menghubungi petugas Polres Labuhanbatu.

Mendapat informasi tersebut, 4 personel Polres Labuhanbatu terdiri dari Bripka Maslan Subakti, Bripka Edo Prima Panjaitan, Briptu Ruli Apriyandika, dan Brigadir Tumpal H.F Sirait, langsung mendatangi TKP dan menolong korban serta membawanya ke RSUD Rantauprapat untuk mendapatkan pertolongan.

Acun mewakili warga Tionghoa Rantauparapat berterima kasih kepada personel Polres Labuhanbatu yang telah membantu evakuasi ke RSUD Rantauprapat.

"Ini seorang orang tua yang tiba tiba tidak sadarkan diri di teras Toko Ramayana Ponsel Rantauparapt, sehingga korban harus segera mungkin untuk mendapatkan pertologan medis dan saat ini masih dalam perawatan di RSUD rantauparapat setelah dievakuasi petugas dari Polres Labuhanbatu," ungkapnya, Selasa (6/7/2021).

Informasi lain menyebutkan, korban sudah terjatuh selama 1 jam, akan tetapi tidak ada bantuan. Mereka juga sudah menghubungi Satgas Covid 19 Labuhanbatu, namun petugas lambat datangnya.

Sementara itu, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Labuhanbatu H. AS. Hasibuan menyampaikan, adanya pergantian sift ketika peristiwa itu terjadi.
"Bukan tidak cepat tanggap pak, kami sudah datang ternyata korban sudah di Bawak rsu rantau Prapat kami pun langsung kesana dan kami juga jumpa sama warga," ujar AS Hasibuan yang juga Sekretariat Gugus Tugas Covid 19 Labuhanbatu melalui pesan aplikasi WhatsApp.

"Tidak Sampek satu jam pak kebetulan kami pergantian sif jaga anggota ber ganti sif itu pun pak saya langsung ikut jalan pun sangat macet pada malam itu," tambahnya.(julip Ependi)