Pos TNI AL Muncar Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Covid - 19 di Dua Desa. -->

Iklan Semua Halaman

Pos TNI AL Muncar Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Covid - 19 di Dua Desa.

Redaksi
Senin, 26 Juli 2021

Banyuwangi - Danposal Muncar Letda laut (P) Triyono bersama anggota Babinpotmar di bawah jajaran Lanal Banyuwangi Bantu pengamanan pelaksanaan Vaksinasi Tahap 2 di Desa Tembokrejo dan Desa Kedungringin, Kec.Muncar, Kab.Banyuwangi, Senin 26/07.

Hadir dalam kegiatan tersebut drg. Sri Istyantini (Kepala Puskesmas Tembokrejo) beserta 9 tenaga medis, Dr.Firdaus (Kepala Puskesmas Kedungrejo) beserta 10 tenaga medis, 6 petugas gugus tugas Covid - 19 dari Kab.Banyuwangi, Letda Laut (P) Triyono beserta 2 Anggota Babinpotmar, Bpk Alfen Efendi (Kepala Desa Tembokrejo) beserta Perangkat Desa, Bpk Supardi (Kepala Desa Kedungringin) beserta Perangkat Desa, selama kegiatan seluruh warga tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

Vaksin yang di gunakan adalah Boster Sinovac tahap 2 dan kegiatan vaksinasi sendiri dimulai pada pukul 08.00 Wib. Dari masing - masing desa sasaran warga yang di vaksin di kedua Desa antara lain, Desa Tembokrejo terdaftar 334 warga, tervaksin, 205 warga, tertunda 129 warga, sedangkan Desa Kedungringin terdaftar, 52 , tervaksin 40, tertunda 12 , warga yang tertunda vaksin rencana di lanjutkan besok harinya.

Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr.,(Han)., CTMP., selalu menekankan kapada tiap Posal di bawah jajaran Lanal Banyuwangi Melalui Danposal serta Babinpotmar agar selalu mendukung kegiatan Vaksinasi yang diadakan oleh desa-desa terutama yang dekat dengan wilayah maritime.  Penekanan ini sesuai dengan Instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., kepada seluruh Kotama di bawah jajaran TNI AL, dan terus bersinergi TNI - POLRI serta instansi terkait untuk memutus mata rantai Covid - 19, pungkasnya.(AD)