Lakesla Drs.Med.R.Rijadi Sastropanoelar, Phys Gelar Vaksinasi, Sasar Masyarakat Maritim Surabaya -->

Iklan Semua Halaman

Lakesla Drs.Med.R.Rijadi Sastropanoelar, Phys Gelar Vaksinasi, Sasar Masyarakat Maritim Surabaya

Redaksi
Kamis, 22 Juli 2021

Surabaya - Lembaga Kesehatan Kelautan TNI AL  ( Lakesla)   Drs.Med.R.Rijadi Sastropanoelar, Phys  menggelar vaksinasi  menyasar Keluarga besar TNI AL dan  masyarakat maritim di kota Surabaya,  Target yang dicanangkan 1000 orang, Vaksinasi di laksanakan mulai Kamis,(22/07) dengan estimasi 100 orang setiap harinya.

Kalakesla Kolonel  Laut (K) dr. I Ketut  Tirta Nandaka, Sp.KJ mengungkapkan bahwa vaksinasi yang dilaksnakan merupakan   tindak lanjut dari  perintah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan arahan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E, M.M., dengan  melibatkan 15 personil serta  menggunakan vaksin  Sinovac . Keluarga besar TNI AL dan masyarakat maritim Surabaya dapat mengikuti program ini dengan membawa KTP/  dan KSK/ identitas diri.

Lakesla dan jajaran akan terus menyasar masyarakat maritim yang belum vaksin Covid-19 hingga memenuhi target 1000 orang.  Diharapkan masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin agar mengajak keluarga, sahabat atau tetangga, dan siapa saja yang belum vaksin dapat menyerbu vaksinasi masyarakat maritim yang digelar Lakesla di Jalan Gadung No.1 Surabaya ( Komplek RSPAL Dr.  Ramelan Surabaya).

Disamping melaksanakan vaksinasi , dalam kesehariannya  Lakesla melaksanakan pembinaan kesehatan matra laut di lingkungan  TNI AL dan Masyarakat Maritim meliputi   Penelitian dan pengembangan kesehatan kelautan dan bawah permukaan air, pendidikan dan latihan dibidang kesehatan kelautan dan hiperbarik, Uji dan pemeriksaan kesehatan kemampuan tempur dan matra laut  serta dukungan dan pelayanan kesehatan hiperbarik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL

Di masa pandemi ini, pembatasan interaksi sosial penting dipatuhi setiap warga, guna memutus rantai penyebaran virus Covid 19. Namun, hal ini sering membuat kita menjadi stres sehingga menurunkan status imun. Beberapa upaya kita untuk meningkatkan imun antara lain, makan makanan yang bergizi, berjemur dan berolah raga.

 Satu kebaikan yang kami rekomendasikan dari Lembaga Kesehatan Kelautan ( Lakesla) Drs. Med. Rijadi Sastropanoelar, Phys. adalah terapi oksigen hiperbarik (HBOT). HBOT adalah terapi yang menggunakan oksigen murni dengan tekanan lebih dari satu atmosfer dan dilaksanakan dalam Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT). HBOT yang telah diterapkan pada berbagai penyakit penyelaman dan penyakit klinis, juga bermanfaat untuk kebugaran jiwa. Hal ini tentunya menguatkan sistem kekebalan tubuh dari ancaman virus dan penyakit lainnya (Red).