Di Tengah Pandemi, Dandim 0105/Abar Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke - 75 Secara Virtual Di Polres Aceh Barat -->

Iklan Semua Halaman

Di Tengah Pandemi, Dandim 0105/Abar Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke - 75 Secara Virtual Di Polres Aceh Barat

Redaksi
Kamis, 01 Juli 2021

Aceh Barat - Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., bersama unsur Forkopimda menghadiri undangan Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke - 75 secara virtual di Aula Polres Aceh Barat Jalan Swadaya Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (1/7/2021)

Hadir dalam Upacara virtual ini diantaranya Bupati H. Ramli, MS, Danrem 012/TU diwakili Kasi Ops Letkol lnf Ahmad Hisom Baehaki,  Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., Kapolres AKBP Andrianto Argamuda, S.l.K., Kajari yang diwakili Kasi lntelijen Abdul Hadi, S.H., Ketua PN diwakili M. Kasem, S.H., M.H., Kabag Sunda Tatok Hariyadi, Kabag Ops lkmal, S.E., M.A.P., Kasat Shabara M. Musa, Waka Polres Kompol Adi Sopyan, S.H., M.H., dan Anggota DPRK Aceh Barat Ahmad Yani.

Secara live, Upacara ini terhubung ke lstana Negara dan Presiden RI H. Ir. Joko Widodo bertindak sebagai lnspektur Upacara.

Dalam amanatnya, Presiden mengatakan penggunasn kewenangan Polri harus didukung oleh perkembangan teknologi baik dalam memberikan perlindungan maupun pengayoman.

"Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen kelembagaannya secara komperehensif seperti kebijakan perencanaan, kebijakan pengorganisasian, kebijakan penganggaran serta monitoring dan evaluasi. Manfaatkan ilmu teknologi untuk mendukung Polri yang lebih modern dan semakin bijak dalam menyikapi setiap kasus yang timbul", ujar Presiden RI

Meskipun dalam situasi pandemi, Jokowi mengingatkan Polri untuk tidak melupakan berbagai agenda strategis. Polri harus mandiri secara total dan berupaya memperbaiki diri agar lebih profesional.

"Selamat bertugas dan teruslah memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik lndonesia teruslah bertransformasi menuju Polri yang Presisi", ucap Jokowi mengakhiri amanatnya

Di tengah pandemi ini HUT Bhayangkara mengusung tema "Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid - 19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

Usai Upacara, Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera mengapresiasi atas perubahan yang mencolok dalam tubuh Polri. Yakni perubahan konsep Profesional, Modern dan Terpercaya atau dikenal Promoter menjadi (Presisi) Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi berkeadilan.

Setelah rangkaian kegiatan selesai, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan syukuran secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mengingat masih dalam masa pandemi virus Covid -19.(Red)