Dampingi Pemakaman Pasien Covid-19, Babinsa Himbau Agar Petugas Selalu Jaga Faktor Prokes -->

Iklan Semua Halaman

Dampingi Pemakaman Pasien Covid-19, Babinsa Himbau Agar Petugas Selalu Jaga Faktor Prokes

Redaksi
Senin, 05 Juli 2021

Wonogiri - Babinsa koramil Koramil 19/Purwantoro Serda Masrukin, bersama Anggota Polsek Bripka Suseno, dan Briptu Gibran dan Relawan jogo tonggo melaksanakan pendampingan prosesi pemakaman salah seorang warga yang meninggal karena terpapar Covid-19 bertempat di TPU Dsn Bangsri Rt 04/02  Desa Bangsri Kec. Purwantoro. Minggu (4/7) malam.

"Kehadiran Babinsa dipemakaman ini bertujuan mencegah agar warga tidak mendekat dan menjauhi kerumunan serta untuk antisipasi adanya penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman," ungkap Serda Masrikun.

Ia menambahkan, Tugas pokok Babinsa selain membina Desa, dimasa pandemi ini juga bertanggung jawab membantu Satgas Covid-19 dalam pemakaman masyarakat yang terpapar Corona.

Usai melaksanakan pendampingan pemakaman, Babinsa dan stekholder lainnya   menghimbau segera untuk mandi dan mengganti pakaiannya yang digunakan pada waktu memakamkan pasien.

"Semua barang yang dipake harus disterilkan dengan cairan disinfektan, selanjutnya di bakar dan di kubur, Ini merupakan upaya untuk menjaga diri, menjaga keluarga dan menjaga satuan dari wabah corona," pungkas Serda Masrikun.(Arda 72).