Waktu Luang Setelah Shalat Berjama’ah, Tak Disiakan Satgas Untuk Lebih Mendekatkan Dengan Warga -->

Iklan Semua Halaman

Waktu Luang Setelah Shalat Berjama’ah, Tak Disiakan Satgas Untuk Lebih Mendekatkan Dengan Warga

Redaksi
Kamis, 24 Juni 2021

Surakarta - Disela-sela kesibukan menjalankan tugas dalam program TNI Manunggal Membangjn Desa(TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0735/Surakarta, anggota Satgas yang beragama Islam tidak melupakan kewajibannya kepada sang pencipta.

Memasuki waktu Shalat Dhuhur,Kamis (24/06/2021) anggota Satgas menuju Masjid untuk melaksanakan Shalat Dluhur berjamaah dengan warga setempat. Ibadah Sholat merupakan kewajiban bagi umat Islam yang wajib di laksanakan dan tidak boleh di tinggalkan.

Setelah melaksanakan Shalat secara berjamaah, anggota Satgas tak serta merta langsung meninggalkan Masjid, waktu yang ada mereka gunakan untuk melaksanakan komunikasi sosial(Komsos).

Nampak salah satu anggota Satgas yang tergabung dalam TMMD Reguler Kodim Surakarta, Serda Tony dan warga akrab dan santai ngobrol. Serda Tony menyampaikan, dengan komsos akan menimbulkan keakraban, juga kedekatan dengan tokoh agama, maupun masyarakat setempat, sehingga tercipta suasana yang sejuk.

Dia menambahkan, kegistan Komsos yang dklaksanakan tersebut adalah untuk mempererat hubungan tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mensukseskan TMMD Reguler, serta mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat,(Arda 72).