Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Keliling Kampung -->

Iklan Semua Halaman

Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Keliling Kampung

Redaksi
Rabu, 23 Juni 2021

Wonogiri – Upaya pencegahan dan memutus penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Pencegahan merebaknya Virus Corona di Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri dilakukan hingga ke tingkat desa dan dusun. Tak hanya petugas dari Dinas Kesehatan, petugas dari TNI-Polri juga melakukan sosialisasi ke pelosok.

Rabu(23/6), Salah satunya adalah keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Desa Tirtosworo, Kecamatan Giriwoyo. Adalah Bhabinsa Desa Tirtosworo Serda Maryadi, Bhabinkamtibmas Desa Tirtosworo Aiptu Purwanto bersama dengan Kepala desa Tirtosworo Gatot dan segenap Kepala Dusun dan ketua RT/RW se-Desa Tirtosworo serta Relawan Desa Tirtosworo berkeliling Desa menggunakan Mobil Patroli dan Motor.

Babinsa menyampaikan, kegiatan yang dilakukannya tersebut merupakan salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran covid-19 kepada masyarakat diwilayah binaan.

" Kami melakukan sosialisasi dan menghimbau ke masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, serta menerapkan protocol kesehatan dalam setiap aktifitas ", ucapnya.

Dengan menggunakan mobil dan mengendarai motor, para petugas berkeliling ke Dusun-Dusun yang berada di Desa Tirtosworo untuk memberikan himbauan kepada warga secara langsung. Menurutnya, dengan berkeliling langsung melaksanakan sosialisasi dan himbauan akan lebih mengena ke masyarakat.

Selain memberikan himbauan agar selalu menerapkan protocol kesehatan, para petugas tersebut juga memberikan sosialisasi agar tidak melaksanakan kegiatan yang bisa menimbulkan/mengundang pengumpulan massa dan meminta kepada warga agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan, (Arda 72).