Putus Rantai Penyebaran Covid-19 Diwilayah Binaan, Koptu Dwiyanto Dampingi Petugas Kesehatan Tracing Dan Swab Test -->

Iklan Semua Halaman

Putus Rantai Penyebaran Covid-19 Diwilayah Binaan, Koptu Dwiyanto Dampingi Petugas Kesehatan Tracing Dan Swab Test

Redaksi
Senin, 21 Juni 2021

Wonogiri – Anggota Babinsa Koramil 10/Wuryantoro bersama Babinkamtibmas, terus mendampingi petugas kesehatan melakukan tracing dan test swab terhadap masyarakat Desa Gumiwang, Hal ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Senin(21/6).

Koptu Dwiyanto, anggota Koramil 10/Wuryantoro yang turut dalam kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan Tracing dan test swab ini dilaksanakan sebagai langkah antisipasi dan untuk mengetahui penyebaran virus Covid-19 atau warga tertular virus Covid-19, sehingga bisa diantisipasi sejak dini penyebarannya.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan Tracing swab ini menjadi salah satu upaya, disamping pencegahan juga sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19 ini.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa kegiatan pendampingan dan pengamanan Tracing tersebut, merupakan salah satu bentuk pelayanan dan juga menjadi tugas pokok TNI-Polri dan bersama petugas sebagai wujud sinergritas dalam menghadapi pandemi.

Namun disamping itu, juga menjadi sarana untuk meningkatkan kewaspadaan baik untuk anggota, maupun masyarakat terkait penyebaran virus Covid-19, yang sampai saat ini belum ada tanda tanda akan berakhir, apalagi di wilayah yang terdapat warga masyarakat positif Covid-19,(Arda 72).