Pasca Lebaran Idul Fitri Polsek Tambora Terus Melaksanakan Giat Swab Tes Antigen -->

Iklan Semua Halaman

Pasca Lebaran Idul Fitri Polsek Tambora Terus Melaksanakan Giat Swab Tes Antigen

Redaksi
Kamis, 03 Juni 2021

Jakarta - Guna menekan angka penyebaran Covid-19 Pasca lebaran Idul Fitri hingga kini Kepolisian Polsek Tambora Terus melaksanakan kegiatan Swab Tes Antigen atau PCR.

Kegiatan tersebut digelar di Jalan Tiang Bendera 2 Posko Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Rw 03 Kelurahan Roa Malaka Kecamatan Tambora, Jakarta Barat dan Puskesmas Kecamatan Tambora di Jalan Krendang Utara Rw 03 Kelurahan Krendang, Tambora pada Rabu 2/6/2021.

Kapolsek Tambora Kompol Moh Faruk Rozi, SH.SIK.MSI beserta jajaran mencatat ada sebanyak 87 warga yang telah menjalani swab. Alhasil, 1 diantaranya dinyatakan reaktif.

"Hari ini warga yang sudah swab antigen maupun PCR berjumlah 87 orang dan 1 orang diantaranya dinyatakan reaktif dan sudah dibawa ke puskesmas untuk di lakukan PCR," ungkap Kompol Faruk saat dikonfirmasi, Kamis, 3/6/2021. 

Faruk mengatakan kegiatan ini terus dilakukan demi untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Tambora khususnya.

Dari total jumlah warga, kata dia, untuk yang sudah swab PCR di puskesmas sebanyak 40 orang dan sudah swab antigen di KTJ Kelurahan Roa Malaka ada 48 orang .

Selain melakukan swab, Faruk juga mengimbau kepada masyarakat yang kembali mudik dari kampung halaman setelah dilakukan Swab PCR dan Antigen yang hasilnya Negatif agar tetap mentaati peraturan Protokol Kesehatan Covid 19 dengan 5 M.(Red )