Lagi, Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Swab Belasan Pelanggar PPKM -->

Iklan Semua Halaman

Lagi, Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Swab Belasan Pelanggar PPKM

Redaksi
Senin, 21 Juni 2021

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan kembali melakukan swab antigen terhadap belasan pelanggar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro dalam operasi Yustisi di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, Minggu (20/6/2021) malam.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MH, Senin (21/6/2021) mengatakan, usai melaksanakan apel personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP WH, petugas Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan Kota Lhokseumawe melakukan patroli ke kawasan Jalan Samudera, lalu menuju ke arah sepanjang lokasi wisata pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti memberikan himbauan terkait PPKM sampai pukul 22.00 WIB.

"Selanjutnya, tim gabungan menyisir kawasan Los Kala. Namun, ketika sampai di Jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Desa Panggoi, personel mendapati sebuah warung kopi (warkop) yaitu Nanggroe Syam Kupi yang masih melayani pengunjung pada pukul 23.30 WIB," ujarnya.

Lalu, kata Salman, semua pengunjung dan karyawan warkop didata identitas dan diswab antigen oleh tim medis. "Ada 14 pengunjung dan karyawan warkop yang diswab, hasilnya negatif. Baik pengunjung dan karyawan ini diberikan teguran lisan serta pengarahan terkait protokol kesehatan (prokes)," pungkasnya.

Dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini, sebut Kasubag Humas, personel gabungan juga membubarkan kerumunan secara persuasif dan mensosialisasikan program vaksinasi massal yang berlangsung sampai tanggal 30 Juni 2021. Diharapkan, dengan sosialisasi tersebut, animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin semakin meningkat.(HS)