Kepala Staf Koarmada III Hadiri Kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK -->

Iklan Semua Halaman

Kepala Staf Koarmada III Hadiri Kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK

Redaksi
Kamis, 24 Juni 2021

Surabaya - Kepala Staf Koarmada III Hadiri Kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK 
Kepala Staf Komando Armada III, Laksamana Pertama TNI Maman Firmansyah menghadiri kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 Tahun 2021 di gedung Aimas Convention Center (ACC), Jl. Sorong-Klamono, Km 22, Distrik Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi. Papua Barat, Kamis (24/6/2021). 

Kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 tahun 2021 dengan Tema "Keluarga Pelopor Perubahan menuju Indonesia Maju". Sub Tema "Optimalisasi Kader PKK sebagai Penggerak Perubahan" dihadiri juga Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandancan sekaligus menutup secara resmi rangkaian kegiatan tersebut. 

Selain itu juga hadir Bupati Sorong DR. Johnny Kamuru, S.H., M.Si, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi, Kasrem 181/PVT Kolonel Arm. Immer Hotma Partogi Butar-Butar S.I.P., MM, Wadan Lantamal XIV Sorong Kolonel Laut (P) Yohanis Yulius Tamoni dan sejumlah pejabat Forkopimda lainnya. 

Kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain pemberian Alkitab dan Al-Qur'an, pemberian peralatan makan, bantuan leptop TK, penyedian buku bacaan, bantuan masker, Posyandu dan penyuluhan keluarga sehat tanpa narkoba, sadar administrasi kependudukan, pengolahan Koperasi, penyuluhan keluarga sadar gizi dan penyuluhan sadar Covid 19, pelayanan KB di wilayah Kabupaten Maybrat.


Gubernur Papua Barat Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandancan dalam sambutannya mengatakan, proses peningkatan kesejahteraan masyarakat bukan hanya tugas dan tanggung jawab pemerintah, melainkan juga peran keluarga yang ada. Kita berkomitmen menjadikan keluarga dalam pelopor perubahan, sehingga keluarga menjadi instrumen kemajuan kesejahteraan, 
 
"Apa yang sudah dibuat dan dicanangkan tim PKK melalui penyuluhan dan bantuan lainnya dapat menyentuh kehidupan masyarakat dan keluarga serta tim PKK juga menjadi mitra pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kota dab Kabupaten," ujarnya.(AD)