Civitas Akademika STTAL Menerima Sosialisasi PPMD TNI AL. -->

Iklan Semua Halaman

Civitas Akademika STTAL Menerima Sosialisasi PPMD TNI AL.

Redaksi
Jumat, 11 Juni 2021

Surabaya - Sekretaris Lembaga Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Kolonel Laut (KH) Dr. Adi Bandono, MPd., mewakili Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., menghadiri  bersama seluruh prajurit dan Pns STTAL menerima Sosialisasi Perumahan Pribadi Melalui Dinas (PPMD) TNI AL dari Dinas Perawatan Personel Angkatan Laut (Diswatpersal) yang berlangsung offline di Auditorium Gd.Marore maupun Online di Kampus STTAL Jl.Bumimoro   Surabaya.Kamis (10/6/2021)

Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari M.Phil., yang di wakili Seklem STTAL, menyambut baik dengan sosialisasi ini, diharapkan semoga adanya sosialisasi ini,  personel STTAL dapat mengurus/mengajukan  hak - hak mereka sehingga bisa mendapatkan  kebutuhan akan  perumahan.

Pada kegiatan Sosialisasi PPMD TNI Angkatan Laut dipimpin  Letkol.Laut (S/W)  Faurna Lusiani Pakpahan, S.E., M.M., Jabatan sehari-hari Kasubdisjahpers Diswatpersal, dalam sambutannya menyampaikan Sosialisasi PPMD TNI AL Ta 2021 di STTAL ini merupakan  kegiatan untuk.memberikan informasi, pemahaman, bimbingan  berkaitan dengan teknis perawatan personel TNI Angkatan Laut, adapun kegiatannya  penjelasan  sosialisasi PPMD TNI AL tentang penggunaan dana Tablin  dan Pum  Asabri,ada beberapa persyaratan administrasi yg harus dilengkapi dan mekanisme yang harus dilewati, aspek legalitas untuk percepatan pelayanan akan perumahan pribadi melalui dinas, hal tsb mendapat perhatian serius pimpinan, dengan mengupayakan  solusi pemecahannya dengan pengadaan program pemilikan  perumahan pribadi melalui dinas atau PPMD TNI AL dengan menggunakan dana Tablin dan Pum Asabri, dan Program PPMD TNI AL telah dilengkapi Perkasal No.57/XII/2020.Tgl.30122020. Tentang Program Perumahan Pribadi Melalui Dinas TNI Angkatan Laut.

Kita harapkan dengan adanya  sosialisasi PPMD TNI AL ini, seluruh personel memahami hak dan kewajiban terkait fungsi perawatan personel serta pejabat personel STTAL akan memahami dan dapat menyelesaikan permasalahan personel  yang dihadapi dalam menyelesaikan hak.- haknya dengan tepat dan benar.

Selanjutnyan kegiatan sosialisasi PPMD TNI AL di isi  sesi tanya jawab para peserta baik offline maupun online.( SD)