Komandan STTAL Pimpin Apel Khusus -->

Iklan Semua Halaman

Komandan STTAL Pimpin Apel Khusus

Redaksi
Senin, 17 Mei 2021

Surabaya - Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M.Phil. memimpin apel khusus gabungan Antap dan Mahasiswa STTAL secara offline dan online yang dillaksanakan di Lapangan apel Kampus STTAL Bumimoro Morokrembangan Surabaya.  Senin (17/05/21).

Di awal sambutannya,  Komandan STTAL mengucapkan terima kasih atas kelengkapan peserta apel walau secara offline dan online serta mengucapkan Selamat Idul Fitri 1442 H/2021 M, mohon maaf lahir batin kepada seluruh Civitas Akademika STTAL.  Meskipun Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri tahun ini terasa berbeda dikarenakan situasi masih dalam Pandemi Covid-29, Laksma TNI Avando menekankan kepada seluruh Civitas Akademika STTAL untuk tetap bersyukur karena tetap diberikan kesehatan dan kesempatan untuk beribadah dan bekerja serta meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT," tuturnya.

Komandan STTAL juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS STTAL yang telah melaksanakan instruksi pimpinan dan mematuhi aturan pemerintah yaitu tidak melaksanakan mudik Idul Fitri dalam rangka mendukung program pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Dengan tidak mudik justru ini membuktikan bahwa kita menyayangi dan melindungi keluarga besar kita dan masyarakat sekitar dari resiko bahaya Covid-19, saya juga berterima kasih kepada prajurit dan PNS STTAL yang telah mematuhi protokol kesehatan sesuai yang diarahkan pimpinan kita dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (5M), menggunakan masker, menjaga jarak, rajin cuci tangan dan tetap di rumah," ujarnya.

Laksma TNI Avando juga mengharapkan seluruh Civitas Akademika STTAL dapat mengambil hikmah Ramadhan sehingga menciptakan semangat baru lahir dan batin pada setiap pelaksanaan tugas dalam menghadapi berbagai situasi kondisi, menumbuhkan solidaritas dan persatuan serta lingkungan yang harmonis sebagai umat manusia dan bermuara pada peningkatan kualitas kerja/Sumber Daya Manusia yang unggul, profesional, bekerja dengan keras, cerdas, cermat sehingga bisa mengambil keputusan dengan hasil yang baik sesuai yang diharapkan mengingat perkembangan STTAL di masa sekarang dan mendatang nantinya semakin kompleks dengan penuh tantangan besar yang harus siap dihadapi.

Momen Idul Fitri  tidak hanya sekedar pengucapan maaf yang menjadi tradisi saja, namun membentuk karakter/pribadi yang lebih baik untuk selalu menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan sehingga tercipta hubungan harmonis dan tali persaudaraan yang kuat yang berdampak pada hubungan yang sehat, kerjasama yang kompak dan pada akhirnya meningkatkan kinerja satuan dilingkungan STTAL.(Red)