Sukseskan Swasembada Pangan, Hasil Panen 1 Ha Lahan Percontohan Koramil Bonggo Untuk Masyarakat -->

Iklan Semua Halaman

Sukseskan Swasembada Pangan, Hasil Panen 1 Ha Lahan Percontohan Koramil Bonggo Untuk Masyarakat

Redaksi
Senin, 26 April 2021

Papua -  Danramil 1712-06/Bonggo Kapten Cba Dominggus Suitella, S.E. Kodim 1712/Sarmi beserta 8 anggota Babinsa Koramil  melaksanakan kegiatan panen padi yang ditanam di lahan percontohan Koramil 1712-06/Bonggo seluas 1 Ha. Kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Binaannya yaitu di Kampung Baru Mirway, Distrik Bonggo Induk Kabupaten Sarmi, Minggu (25/04/2021).

Kapten Cba Dominggus Suitella menjelaskan bahwa kegiatan pembuatan lahan percontohan (deplont) pertanian Koramil 1712-06/Bonggo serta pemberian pendampingan pertanian telah menjadi bagian tugas Babinsa Koramil 1712-06/Bonggo.

"Kegiatan di lapangan yang dipimpin oleh Serka Abdul Muis sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian dalam rangka peningkatan ketahanan pangan daerah menuju swasembada beras dan ketahanan pangan nasional, lebih khusus di wilayah Bonggo dan sekitarnya," jelas Danramil Bonggo

Sementara itu, Serka Abdul Muis disela-sela kesibukan menyampaikan bahwa selalu hadir ke persawahan dan sekaligus bermusyawarah dengan para petani (kelompok tani). "Bersama petani bercocok tanam sampai panen merupakan bentuk kedekatan emosional saya dengan petani. Semua ini untuk memperlancar kerja sama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan," tuturnya.

Salah satu warga Kampung Mirway, Bapak Adam Dase yang merupakan anggota kelompok tani menyampaikan ucapkan terima kasih atas kegiatan yang dilakuk oleh Koramil Bonggo.

"Dengan peran aktif Koramil melalui Babinsa kepada petani dari awal tanam hingga panen  seluas 1 Ha dari lahan percontohan Koramil 1712-06/Bonggo, sangat bermanfaat karena hasil panennya memuaskan untuk masyarakat," ungkapnya.(Red).