Sasar Para Kerumunan di Malam hari, Aparat Nguter Himbau Warga Patuhi PPKM -->

Iklan Semua Halaman

Sasar Para Kerumunan di Malam hari, Aparat Nguter Himbau Warga Patuhi PPKM

Redaksi
Rabu, 14 April 2021

Sukoharjo -Tempat-tempat kuliner dan tempat nongkrong para remaja di wilayah kecamatan Nguter malam menjadi prioritas bagi para aparat gabungan yang tergabung dalam Satgas Penaggulangan Covid 19 di wilayah Kecamatan Nguter. Dengan masih diberlakukannya PPKM berbasis mikro di wilayah Kabupaten Sukoharjo, pembatasan jam operasional menjadi prioritas himbauan untuk menghindari terjadinya kerumunan hingga tengah malam.(14/04/21) 

Penegakan disiplin protokol kesehatan dari aparat gabungan wilayah Nguter ini dimulai pukul 20.00 wib sebagai salah satu upaya untuk menekan jumlah penambahan kasus covid 19 di wilayah Sukoharjo yang hingga hari ini masih terjadi penambahan meskipun dengan tren menurun jumlahnya.

Operasi Yustisi dan penagakan protokol kesehatn kali ini menyasar para pelaku wisata kuliner (pedagang kaki lima, Hik dan rumah makan) juga pos-pos kamling yang kedapatan dijadikan tempat nongkrong yang ada di wilayah kecamatan Nguter. Kepada mereka aparat gabungan meberikan himbauan agar tetap disiplin melaksanakan 3M disela-sela aktifitasnya. Kegiatan ekonomi harus berjalan, namun tetap patuhi PPKM yang sedang diberlakukan.

"Patroli ini merupakan bagian dari aktifitas rutin kami menjaga kondusifitas dan kemanan wilayah yang menjadi tanggung jawab kami, namun berkaitan dengan adanya KLB pandemi civid 19, kami juga sekaligus melaksanakan edukasi dan himbauan yang berkaitan dengan pendidiplinan warga terhadap PPKM dan operasi yustisi penegakan Protokol kesehatan," terang Pelda Sukamto.

Malam itu, selain memberikan himbauan langsung ke masyarakat diberikan pula masker secara gratis, dan menegur warga yang tidak menghiraukan protokol kesehatan seperti bergerombol, tidak menggunakan masker, secara langsung diberikan peringatan berupa teguran.(Red)