Ops Yustisi Jelang Waktu Berbuka Puasa, Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Bagikan Masker Pada Pelanggar -->

Iklan Semua Halaman

Ops Yustisi Jelang Waktu Berbuka Puasa, Polres Lhokseumawe Bersama Tim Gabungan Bagikan Masker Pada Pelanggar

Redaksi
Sabtu, 24 April 2021

LHOKSEUMAWE - Polres Lhokseumawe bersama tim gabungan melaksakan Ops Yustisi sampai menjelang waktu berbuka puasa, dalam kegiatan itu personel membagikan masker kepada pelanggar protokol kesehatan, Jumat (22/4/2021) sore.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM mengatakan, dalam Ops Yustisi yang digelar jelang waktu berbuka puasa ini, tim gabungan dari TNI, Polri, Satpol-PP dan WH menjaring sepuluh pelanggar. 

Kemudian, lanjutnya, sepuluh pelanggar tersebut diberi edukasi terkait pentingnya mematuhi protokol kesehatan dan mengimbau selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Menurut Salman, pendisiplinan Prokes tetap dilakukan hingga masa pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe berakhir, hal ini dilakukan guna mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19. 

Kepada masyarakat baik warga Kota Lhokseumawe maupun warga dari luar daerah yang hendak memasuki wilayah Kota Lhokseumawe yang merupakan Kawasan Tertib Masker (KTM) wajib menggunakan masker, hal ini sebagai upaya untuk mencegah dan menekan angka penyebaran Covid-19.

"Bila didapati melanggar, baik pengguna kendaraan pengemudi dan penumpang yang tidak mematuhi, maka tim gabungan akan melakukan penindakan berupa teguran dan pemeriksaan rapid test.(HS)