Kapolda Sumut Kukuhkan Dua Polsek Baru di Jajaran Polresta Deli Serdang -->

Iklan Semua Halaman

Kapolda Sumut Kukuhkan Dua Polsek Baru di Jajaran Polresta Deli Serdang

Redaksi
Kamis, 29 April 2021

Deli Serdang – Melalui sarana virual Zoom meeting Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol .Drs .R.Z Putra Panca Simanjuntak S.M.Si resmi mengukuhkan dua Polsek dalam jajaran Polresta Deli Serdang, adapun dua Polsek yang baru di kukuhkan tersebut diantaranya Polsek Pantai Labu dan Polsek Bandara Kualanamu. Kamis (29/04/2021)

Pengukuhan Polsek Pantai Labu dan Polsek Bandara Kualanamu melalui aplikasi zoom meeting oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R.Z. Panca Putra S. M.Si dilakukan bersamaan dengan 5 Polsek dalam jajaran Polda Sumut yang dipusatkan di Polsek Parbuluan Polres Dairi. Adapun 5 Polsek di jajaran Polda Sumut yg dikukuhkan serentak secara online melalui virtual tersebut, antara lain Polsek Parbuluan Polres Dairi, Polsek Tuntungan Polrestabes Medan ,Polsek Lotu Polres Nias, serta Polsek Pantai Labu dan Polsek Kawasan Bandara Kualanamu Polresta Deliserdang.

Dalam kegiatan pengukuhan virtual tersebut, Polresta Deli Serdang membagi dua lokasi terpisah yang di ikuti oleh PJU dalam jajarannya serta PJU Polda Sumut. Untuk lokasi Polsek Bandara Kualanamu, kegiatan pengukuhan dihadiri langsung oleh Wakapolda Sumut Brigjen. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si, Dir lantas Kombes Valentino Alfa Tatareda, Dansat Brimob Kombes Pol Suheru,S.I.K, Kapolresta Deli Serdang Kombes.Pol Yemi Mandagi, S.I.K, Danramil 0203/DS Mayor AH PANE, Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar, Ps Kapolsek Bandara, KA Otban  Wil II Medan Agustono, KA Bea Cukai KNIA  Elfi Haris, Manager Avsec KNIA Tarto, Karantina pertanian Sudiwan Situmorang, DIivisi Avsec Kualanamu Suprapto, KKP Kelas 1 Medan Dr. M. Sofyan Hendry, Kepala Kantor Imigrasi Raditya Yudha.

Sedangkan untuk di Polsek Pantai Labu, kegiatan dihadiri sejumlah pejabat Polda Sumut diantaranya Karo Ops Polda Sumut Kombes Pol. Makmur Ginting ,Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Heru Budi Prasetyo S.iK , Kabidkeu Polda Sumut Kombes Pol Takwil Ichsan SE,Ak M.Si, Wakapolresta Deliserdang AKBP Julianto P Sirait SH, SIK, Kabag Ren Polresta Deliserdang AKBP Sugi Afandi, Kapolsek Pantai Labu Iptu Sopar Sitorus, Danpolairud Pantai Labu Ipda Tursino, Danramil Pantai Labu diwakili oleh Serma T. Nainggolan beserta unsur Forkopinca Pantai labu yang diantaranya Camat Pantai Labu, sejumlah  Kepala Desa kecamatan Pantai Labu, Perwakilan tokoh pemuda Kecamatan Pantai Labu ,Perwakilan tokoh masyarakat Kecamatan Pantai Labu dan seluruh personil Polsek Pantai Labu.

Dalam sambutanya, Kapolda Sumut mengatakan "Saya tidak bisa datang ke lima Polsek karena waktu yang singkat sehingga saya memilih meresmikan Polsek melalui virtual. Pembentukan Polsek merupakan sebagai wujud nyata menuju transformasi Polri yang Presisi, polisi yang mampu memprediksi, responsif dan siap untuk melayani secara cepat, apapun yang di butuhkan masyarakat. Target kedepan Polri akan menempatkan 1 kecamatan 1 Polsek dan 1 Desa 1 personil Babinkamtibmas" ujarnya.


Setelah mendengarkan kata sambutan dari Kapolda Sumut, kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan penandatanganan 5 Prasasti Polsek yang baru saja di kukuhkan oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ. Panca Putra S, M.Si melalui virtual zoom meeting.

Dalam kegiatan itu , Wakapolresta Deliserdang AKBP Julianto P Sirait menyebutkan kalau keberadaan Polsek Pantai Labu dan Polsek Bandara Kualanamu saat ini belum menerima laporan perkara.

"Belum menerima laporan perkara ,namun kalau ada pengaduan masyarakat tetap bisa dilayani dengan mengutamakan penyelesaian musyawarah , problem solving ,gitulah ,proses berjalan," ujar Wakapolresta.(WT)