Dankodiklatal Bersama Personel Satdik 2 dan Lantamal VI Makasar Gelar Istighosah -->

Iklan Semua Halaman

Dankodiklatal Bersama Personel Satdik 2 dan Lantamal VI Makasar Gelar Istighosah

Redaksi
Jumat, 23 April 2021

Makasar - Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat  bersama personil Satgas Satuan Pendidikan (Satdik) 2 dan personil Lantamal VI Makassar yang beragama Islam menggelar Istighosah memanjatkan doa untuk keselamatan kru Kapal Selam KRI Nanggala – 402 yang hilang kontak di wilayah perairan Selat Bali, Jumat, (23/4/2021).

Doa bersama  tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Shalat Jum'at  di masjid Jami'atul Bahari Mako Lantamal VI dipimpin oleh Paban Binsis Lantamal VI Makassar selaku Ketua Takmir.  Pelaksanaan Doa diawali dengan melafazkan sebanyak 40 kali ucapan Nabi Yunus sewaktu berada dalam perut ikan. 

Sebelumnya Ketua Takmir menyampaikan dalam khutbanya kisah Nabi Yunus yang pernah menghadapi cobaan berat, yakni ditelan ikan besar dan  selama berada di dalam perut ikan tersebut  Nabi Yunus tak henti-hentinya memanjatkan doa .Akhirnya Allah SWT memperkenankan doa Nabi Yunus dan diselamatkan oleh Allah SWT dari kesengsaraan selama berada dalam perut ikan raksasa tersebut, ucap Ketua Takmir. 

Dalam doa bersama tersebut Jamaah memohonkan kepada Allah SWT  bagi mereka yang saat ini berada dalam kapal selam KRI Naggala – 402 agar diberikan keselamatan sebagaimana yang diberikan kepada Nabi Yunus alaihissalam. 

Turut hadir dalam Pelaksanaan doa bersama ini Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, Wadan lantamal VI dan para Pejabat utama lainnya.(AD)