Tinjau Kampung Tangguh di Nisam, Kapolres Lhokseumawe Cek Lahan Ketahanan Pangan -->

Iklan Semua Halaman

Tinjau Kampung Tangguh di Nisam, Kapolres Lhokseumawe Cek Lahan Ketahanan Pangan

Redaksi
Rabu, 10 Maret 2021

LHOKSEUMAWE - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH meninjau kampung tangguh Gampong Cot Mee, Kecamatan Nisam, Kabupaten Aceh Utara. Dalam kegiatan itu, Kapolres mengecek lahan ketahanan pangan di desa tersebut, Rabu (10/3/2021).

Kegiatan peninjauan sekaligus penilaian tersebut, ikut hadir bersama Kapolres Lhokseumawe yakni, Kasat Binmas AKP Fazli, Kasat Sabhara AKP Abdul Mu'in, Kasubag Minpers AKP Rusli, KBO Binmas Iptu Supianto, Kasi Propam Iptu Iskandar, KBO Sabhara Ipda Husni SH, Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM dan personel Polres Lhokseumawe.

"Kapolres Lhokseumawe meninjau lahan ketahanan pangan di Gampong Cot Mee, selain itu juga dilakukan penilaian kampung tangguh oleh tim yang dipimpin Kasat Binmas Polres Lhokseumawe," ujar Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto SIK MH melalui Kasubag Humas Salman Alfarisi SH MM.

Menurut Salman, adapun poin penilaian  yang dilakukan oleh Tim, yakni ketangguhan kesehatan dengan tersedianya posko kesehatan, administrasi Gampong, ketangguhan ekonomi dengan tersedianya lahan ketahanan pangan dan ketangguhan masyarakat dalam menghadapi.pandemi Covid-19.

Pada kesempatan tersebut kapolres meapresiasi kesiapan Kapolsek Nisam bersama Muspika dalam mewujudkan Gampong tangguh di Kec.Nisam  yang sudah terbentuk dua Gampong diantaranya, Kampung Tangguh  di Gampong Teungoh dan Kampung Tangguh di Gampong Cot Mee.

"Kapolres juga mengecek lahan ketahanan pangan yaitu pembudidayaan ikan Lee dan nila, peternakan ayam dan kambing, setra produksi tahu dengan menggunakan teknologi uap dan sentra produksi pakan ternak dengan teknologi pembudidayaan ulat," pungkas Salman.(MSD)