Mahasiswa Asal Pupua di Jateng gelar Kerja Bhakti Bersama TNI-Polri -->

Iklan Semua Halaman

Mahasiswa Asal Pupua di Jateng gelar Kerja Bhakti Bersama TNI-Polri

Redaksi
Kamis, 11 Maret 2021

Papua - Aksi demo yang terjadi beberapa waktu lalu yang dilakukan mahasiswa asal Papua di beberapa Kota, tidak berpengaruh dengan tetap menjalin hubungan harmonis antara mahasiswa Papua dengan TNI–Polri di wilayah Jawa Tengah.

Seperti yang terjadi di Cilacap, aparat TNI-Polri memberikan bantuan sosial dan juga melaksanakan kerja bakti bersama mahasiswa Papua yang bermukim di Kabupaten Cilacap bertempat di Kontrakan Mahasiswa, Jalan Kerinci, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah, Kamis (11/3/2021).

Kegiatan Bakti Sosial yang digelar yaitu dengan memberikan bantuan kebutuhan pokok seperti beras, minyak, gula dan lainnya serta puluhan masker untuk mencegah penularan Covid-19.

Dikatakan seorang mahasiswa asal Papua, yang bermukim di Kabupaten Cilacap, yang namanya enggan disebutkan  mengungkapkan, bahwa selama ini dirinya merasa aman dan nyaman dan tidak ada gangguan dari pihak manapun.

Tak hanya itu lanjutnya, proses pembelajaran di Kabupaten Cilacap sampai dengan saat ini juga dapat berjalan lancar tanpa kendala mesti menggunakan metode daring.

"Bahkan para mahasiswa Papua juga mengucapkan terimakasih pada masyarakat dan aparat setempat, atas perhatian yang selama ini diberikan kepada kami disini," katanya.

Selain di Kabupaten Cilacap, Mahasiswa dan pelajar papua yang berada di Kota Semarang juga, sangat mendukung adanya otonomi khusus di daerah Papua. Dukungan tersebut diungkapkan mereka dalam video yang berdurasi pendek.

Jefrot jumper salah seorang mahasiswa di Semarang mengatakan, bahwa Indonesia sudah merdeka dan papua adalah bagian dari Indonesia. Sudah seharusnya mengabdi kepada bangsa Indonesia.

"Bagi kami NKRI harga mati, kita semua satu Bhineka tunggal ika, jangan sampai kita terpecah belah," ucap Jefrot pemuda asal Papua ini.

Jefrot menambahkan, bahwa Mahasiswa Papua yang bermukim di wilayah Kabupaten Cilacap dan Kota Semarang, selama ini merasa aman dan nyaman tidak ada gangguan dari pihak manapun.

"Kami Mahasiswa asal Papua, mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak masyarakat dan aparat atas perhatian yang selama ini diberikan kepada mahasiswa Asal Papua yang berada di Jawa Tengah ini, " ucapnya.

Setelah pelaksanaan penyerahan baksos  selesai, mereka kemudian melaksanakan kerja bakti bersama. Dalam pelaksanaannya kegiatan ini berjalan lancar dan tertib (red).