Eratkan Silaturahmi, Babinsa Woyla Dan Warga Kompak Membersihkan Lingkungan Masjid -->

Iklan Semua Halaman

Eratkan Silaturahmi, Babinsa Woyla Dan Warga Kompak Membersihkan Lingkungan Masjid

Redaksi
Jumat, 12 Maret 2021

Aceh Barat - Kekompakan terlihat antara Babinsa Koramil 02/Woyla Kodim 0105/Abar Serda Syailendra lrawan bersama masyarakat dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) bersinergi melaksanakan gotong royong atau karya bakti dengan membersihkan seluruh penjuru areal lingkungan maupun halaman Masjid Al - Wustha yang berada di Desa Kuala Bhee Kecamatan Woyla, Jum'at (12/3/2021)

Kegiatan Jum'at bersih ini, merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Babinsa Koramil 02/Woyla dalam menjaga kebersihan dan kerapian tempat lbadah. Sehingga rasa nyaman tercipta pada warga Kuala Bhee ketika melakukan Sholat lima waktu ataupun kegiatan ibadah lainnya di Masjid Al - Wustha ini.

Gotong royong ini merupakan bentuk kerjasama antara Babinsa dengan masyarakat binaan Koramil 02/Woyla, sehingga terjalin hubungan harmonis dan mempererat jalinan silaturahmi.

"Kebersihan Masjid menjamin kekhidmatan atau kekhusyukan jama'ah saat melaksanakan ibadah. Ini merupakan bentuk partisipasi kami dari Koramil 02/Woyla dalam menjalin komunikasi sosial dengan warga binaan. Melihat warga gotong royong membersihkan Masjid, kami terpanggil untuk membantu", ucap Serda Syeilendra

Tampak dilokasi secara bersama - sama, Babinsa dan masyarakat bahu - membahu membersihkan seluruh penjuru areal Masjid baik bagian dalam maupun luar. Mulai dari halaman, membersihkan lantai hingga menggelar karpet agar nampak rapi dan lurus.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini, Masjid Al - Wustha menjadi semakin indah dan terawat. Muaranya, jama'ah semakin nyaman dalam beribadah. Dan bertanggung jawab bersama - sama menjaga kebersihan lingkungan Masjid ini", sambung Serda Syailendra

Sementara itu, salah satu Dewan Kemakmuran Masjid Bapak Muslim menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan partisipasi anggota Koramil 02/Woyla yang telah ikut andil membersihkan Masjid Al - Wustha.

"Kamu ucapkan terima kasih kepada Babinsa, karena telah hadir di tengah - tengah kami segingga menambah semangat kami untuk bergotong royong. Kami juga sangat berharap wujud kerjasama yang baik ini agar terus terjalin guna kesejahteraan masyarakat dan kemakmuran Masjid tentunya", pungkas Bapak Muslim.(Red)