Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas Prajurit, POM Koarmada II Gelar Gaktibplin -->

Iklan Semua Halaman

Tingkatkan Disiplin Berlalu Lintas Prajurit, POM Koarmada II Gelar Gaktibplin

Redaksi
Kamis, 11 Februari 2021

Surabaya - Untuk menciptakan sikap tertib dan disiplin berlalu lintas serta meminimalisir angka pelanggaran  yang dilakukan oleh prajurit dan PNS, Polisi Militer (POM) Koarmada II dibantu Satprov Denma Koarmada II menggelar Operasi Penegakan Tata Tertib Dan Disiplin (Gaktibplin) yang dipimpin langsung oleh Kasi Gaktib Letkol Laut (PM) Riskianto. Kegiatan tersebut berlangsung di Bunderan Gajah Mada dan seputaran  Jl. Hang Tuah Koarmada II ,Ujung Surabaya  pada Kamis (11/2). 

" Kegiatan operasi Gaktibplin ini merupakan agenda rutin  POM Koarmada II. Adapun sasaran operasi yakni semua prajurit dan PNS Koarmada II, juga masyarakat umum sebagai pengguna jalan di lingkungan Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II," jelas  Letkol Laut (PM) Riskianto disela-sela kegiatan.

Riski-sapaan karibnya- menambahkan, fokus gaktib kali ini adalah pemeriksaan bagi pengguna roda dua dan roda empat  berupa kelengkapan diri dan kelengkapan kendaraan. " Diantaranya surat izin keluar basis, surat kelengkapan berkendara meliputi Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK),  serta penggunaan sabuk pengaman. Disamping itu  personel kita juga mengingatkaan penggunaan masker dalam berkendara guna mencegah penularan Covid-19, " pungkas Riski.

Sementara di tempat terpisah Komandan Polisi Militer Koarmada II Kolonel Laut (PM) Agus Setiawan berharap adanya Operasi Gaktiblin dapat membuat prajurit dan PNS taat dan disiplin terhadap aturan berlalu lintas, baik saat dinas maupun saat berkendara sehari-hari.  " Dengan adanya operasi Gaktibplin ini diharapkan seluruh prajurit Koarmada II dapat mentaati peraturan yang berlaku, sehingga dalam melaksanakan tugas kedinasan berjalan dengan aman, tenang, tertib dan disiplin. Hal ini senada dengan himbauan Pangkoarmada II Laksda I N.G. Sudihartawan tentang pentingnya tertib dan disiplin berlalu lintas," tegas Kolonel Agus Setiawan.(Red)